Bisa Beli Apple Watch Seri 3, Tapi Masih Ngontrak?

Big Banner
Apple Watch Seri 3 (Rumah123/Dezeen)

Asyik, ternyata Apple akan merilis smartwatch Apple Watch seri 3 bersamaan dengan merilis iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X pada pertengahan September 2017 ini.

Apple Watch seri 3 ini sempat diperkenalkan oleh chief operating officer (COO) Apple, Jeff Williams dalam sebuah acara yang diselenggarakan Apple di California, Amerika Serikat belum lama ini.

Baca juga: Jaguar Land Rover Rilis Mobil Listrik, Jangan Lupa Punya Garasi Dulu Ya!

Banyak fitur baru yang ditawarkan, salah satunya adalah Apple Watch bisa digunakan benar-benar terpisah dari iPhone. Smartwatch seri sebelumnya masih harus digunakan terkoneksi dengan iPhone.

Fitur ini membuat smartwatch menjadi smartphone. Pengguna bisa menelepon atau menerima telepon di mana pun tanpa harus mengandalkan iPhone, tetapi bisa menggunakan nomor telepon yang sama.

Baca juga: Mau Untung Rp 8,8 Miliar Saat Berinvestasi? Nah, Begini Caranya

“Sekarang kamu bisa bebas ke mana saja dengan Apple Watch. Anda bisa berlari dengan membawa jam tangan. Anda bisa meninggalkan telepon ketika pergi ke pantai. Anda bisa menerima telepon lewat telepon saja,” ujar Williams seperti dilansir oleh situs arsitektur dan desain Dezeen.

Apple Watch seri 3 ini memiliki desain yang sama dengan seri 2. Smartwatch ini memiliki prosesor dual core, serta dilengkapi Bluetooth dan wifi. Baterai jam ini bisa tahan hingga 18 jam.

Baca juga: 4 Tahun “Makan” dari Tempat Sampah, Perawat Ini Bisa Beli Apartemen Rp13 Miliar!

Smartwatch ini dipasarkan dengan versi, terkoneksi dengan telepon seluler dibandrol 399 dollar AS (Rp5,2 juta), sementara yang tidak terkoneksi dipasarkan dengan harga 329 dollar AS (Rp4,3 juta). Harga ini dilansir oleh media AS, USA Today.

Kayaknya kamu bakal menyisihkan uang untuk membeli Apple Watch seri 3 dan juga iPhone terbaru nih? Berapa tuh yang bakal kamu habiskan?

Baca juga: Beli iPhone X Atau Mulai Nyicil DP Rumah Ya?

Kalau kamu membeli Apple Watch seri 3 seharga 399 dollar AS (Rp5,2 juta) dan iPhone X senilai 1.149 dollar AS (Rp15,2 juta), wah lumayan banyak kan?

Kamu bisa menyisihkan uang sebanyak ini, truz kapan kamu mengumpulkan uang untuk uang muka (down payment) hunian? Kamu harus bisa memaksa diri untuk berinvestasi properti lho.

Baca juga: Kalau Ga Punya Garasi, Mau Taruh di Mana Mobil MINI yang Keren Ini?

Wah, jangan sampe deh kalau kamu punya gadget keren seperti Apple Watch Seri 3 dan iPhone X, tetapi kamu masih tinggal menumpang di rumah orang tua, pondok mertua indah, atau masih jadi kontraktor alias ngontrak?

Aduh, jangan sampai deh kayak begini. Mendingan kamu menekan gaya hidup, bisa hidup hemat, tapi dalam jangka panjang kamu bisa berinvestasi properti. Malah kamu bisa membeli smartwatch dan smartphone paling mahal kalau duit kamu sudah segudang setelah sukses berinvestasi.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me