Mobil Sekaligus Rumah, Masih Perlu Garasi Ga Ya?

Big Banner
Renault Symbioz (Rumah123/Dezeen)

Mobil keren ini bernama Renault Symbioz. Mobil ini dirilis sebagai mobil konsep oleh produsen otomotif asal Prancis, Renault.

Renault memperkenalkan mobil ini di ajang pameran kendaraan bergengsi Frankfurt Motor Show 2017 di Frankfurt Jerman pada 14-24 September.

Baca juga: Beli iPhone X Atau Mulai Nyicil DP Rumah Ya?

Renault mengungkapkan kalau mobil ini merupakan mobil elektrik atau mobil listrik dan tidak memerlukan pengemudi alias supir. Asyik dong, kamu nggak perlu nyetir dan hanya perlu mengatur via komputer.

Renault Symbioz juga diklaim sebagai pengembangan dari rumah. Renault menggambarkannya sebagai kendaraan yang lebih mudah dalam bergerak, fleksibel, dan ruang multi fungsi.

Baca juga: Kalau Ga Punya Garasi, Mau Taruh di Mana Mobil MINI yang Keren Ini?

Eksterior mobil ini didesain mirip dengan rumah berarsitektur kontemporer. Ada bingkai baja, jendela lebar, dan detil kayu.

Interior mobil ini malah terinspirasi dari ruang tamu. Semuanya mengaplikasikan material tembaga, marmer, porselen, dan kain.

Baca juga: Tempat Parkir Seharga Rp8,7 Miliar? Beruntung deh Kamu Tinggal di Indonesia

Kursi mobil terdiri dari empat bangku. Semua kursi ini dapat diputar dan bisa menghadap satu sama lain. Bahkan, Renault Symbioz juga didesain memiliki platform yang bisa membuat mobil diangkat dan ditempatkan di teras rumah.

Kendaraan ini juga terkoneksi dengan rumah secara wireless atau nirkabel. Hal ini mengingatkan kepada peralatan rumah tangga yang nirkabel.

Baca juga: Bisa Beli Apple Watch Seri 3, Tapi Masih Ngontrak?

“Tujuan membuat mobil ini adalah orang bisa berkendara dalam keadaan terang, ruangan memiliki fengshui yang bagus seperti sebuah ruang tamu besar di rumah dan dengan jendela lebar yang terang,” ujar juru bicara Renault kepada situs desain dan arsitektur Dezeen.

Wah, mobil merangkap rumah? Asyik juga tuh. Apalagi buat generasi milenial yang pusing ingin membeli rumah atau mobil terlebih dulu. Kamu malah bisa mendapatkan keduanya sekaligus.

Baca juga: Jalan-jalan atau Tinggal di Mars ya? Ini Dia Pilihan Kekinian Buat Generasi Milenial

Kalau mobil merangkap rumah, kira-kira masih perlu garasi nggak ya? Khawatir juga nggak, kalau mobil ini sedang dipakir tiba-tiba diderek oleh aparat Pemda DKI.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me