Lapangan Bola Gak Cuma Persegi Panjang Bikin Thailand Jadi Jagoan di ASEAN

Big Banner
Lapangan Sepak Bola di Bangkok, Thailand (Rumah123/Dezeen)

Lapangan sepak bola biasanya berbentuk bujur sangkar. Walau pun, kamu mungkin bukan penggemar bola, namun biasanya tahu kalau lapangan bola bentuknya seperti itu.

Di seluruh dunia, lapangan bola berstandar internasional memang seperti itu. Kalau itu mungkin lapangan biasa, namun ada juga lapangan sepak bola yang tidak biasa, benar-benar tidak biasa.

Baca juga: Asyik, Tarif Tol Jagorawi Turun! Yuk, Beli Rumah di Pinggiran Jakarta

Sejumlah lahan tidak terpakai di kawasan padat penduduk di ibu kota Thailand, Bangkok berubah menjadi lapangan sepak bola. Bentuknya tidak beraturan lho.

Untuk menjelaskannya perlu panjang lebar, namun kalau kamu melihat foto-foto lapangan ini, kamu akan memahami kalau bentuk lapangan memang tidak beraturan.

Baca juga: Beli Mobil Bekas atau Rumah Bekas, Mana yang Lebih Rugi?

Bagi kamu yang biasa bermain sepak bola atau futsal, pasti bertanya-tanya pasti mainnya jadi lebih unik lagi. Lantaran letak gawang tidak berhadapan tetapi ada yang bersisian.

Proyek ini bernama Unusual Football Pitch. Perusahaan pengembang properti Thailand, AP Thai bekerja sama dengan biro digital asal negara yang sama, CJ Worx.

Baca juga: CR7 Pamer Mobil Seharga Rp6 Miliar, Kalau Dibelikan Rusunami Dapat Berapa Ya?

AP Thai menginginkan ada ruang publik yang bisa mengubah kehidupan anak muda di kawasan kumuh Bangkok. Ruang publik untuk ekspresi diri.

Setelah melihat sejumlah lahan tidak terpakai di antara perkampungan, AP Thai mulai melakukan pendekatan dengan komunitas setempat dan berdiskusi mengenai cara pemanfaatan lahan ini.

Baca juga: Sstt, Yuk Main ke Markas Agen Rahasia

AP Thai menggagas empat lapangan sepak bola yang mereka klaim sebagai yang pertama di dunia. Lapangan ini hadir melewati batasan yang ada dan keterbatasan lahan.

Bentuknya bisa seperti huruf L dan U lantaran memang mustahil untuk membuat lapangan sepak bola berbentuk bujur sangkar seperti biasanya. Setiap lapangan dicat dengan warna merah bata, sementara garis batas diwarnai abu-abu.

Baca juga: Villa Mewah Dihantam Badai, Bos Virgin Air Ngumpet di Ruang Penyimpanan Wine

“Remaja di mana pun di seluruh dunia membutuhkan ruang untuk mengekspresikan kreativitas seperti remaja lainnya. Untuk pertama kalinya, lapangan sepak bola tidak perlu berbentuk kotak,” ujar juru bicara AP Thai seperti dikutip oleh situs desain dan arsitektur Dezeen.

Hmm, lapangan bola nggak beraturan? Kreatif juga kan untuk menyiasati keterbatasan lahan. Sebenarnya, di Jakarta bisa dibuat seperti ini kan?

Baca juga: Beli Properti Dulu, Baru Liburan (Mewah) Kemudian

Kalau banyak lapangan sepak bola seperti ini kan, anak muda bisa menyalurkan kegiatannya pada hal yang positif. Selain itu, mungkin ada pemain bagus yang muncul dari sini.

By the way, nggak heran kan kalau prestasi sepak bola Thailand lebih bagus dari Indonesia. Mudah-mudahan ada perusahaan yang mau membuat lapangan sepak bola serupa di Indonesia ya. Atau mungkin PSSI mau mengucurkan dananya?

Baca juga: Belum Laku Terjual, Villa Mewah Donald Trump Hancur Diterjang Badai Irma

Lapangan Sepak Bola di Thailand (Rumah123/Dezeen)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me