IKEA Buka Gerai Online di Bintaro Jaya

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk menjangkau lebih banyak konsumen, produsen perabot dan aksesoris rumah tangga IKEA (Swedia) membuka IKEA Online Point di Giant Extra CBD Bintaro Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Banten), sejak 1 September 2017. Dengan sistem online itu, konsumen tak harus mendatangi toko utama IKEA di Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, untuk mendapatkan produk-produknya.

ikea-bintaro-jaya

“Layanan ini dihadirkan sebagai upaya memudahkan para pelanggan kami belanja produk IKEA, karena lebih dekat dan mudah diakses,” kata Eliza Fazia, Country Marketing Manager IKEA Indonesia dalam jumpa pers di Bintaro Jaya, Rabu (13/9). Konsumen yang datang akan dilayani co-worker IKEA yang membantu pemilihan produk dalam website. Tidak tersedia display produk yang bisa dibeli langsung dalam gerai, melainkan harus melalui sistem online.

Gerai dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 dengan fasilitas tempat duduk nyaman dan akses WiFi serta empat unit komputer untuk mengakses website IKEA. Tersedia juga penjualan aneka minuman ringan, kopi dan air mineral serta pilihan makanan ala menu bistro IKEA, yaitu Swedish meatballs dan aneka macam hotdog dengan harga mulai dari Rp5.000. November nanti resto akan dilengkapi juga dengan es krim andalan IKEA.

“Konsep gerai ini grab and go. Jadi habis belanja online, konsumen bisa pergi sambil take away makanan ringan dari sini. Rata-rata pengunjung 80-100 per hari sejak dibuka,” ungkap Aditya Prabowo, Online Point Team Leader IKEA. Pembelian online produk IKEA juga bisa dilakukan langsung dari website di desktop PC dan aplikasi dalam ponsel pintar konsumen tanpa harus ke gerai. Pelanggan tinggal memilih produk melalui www.ikea.co.id, lalu memasukkan produk yang diinginkan ke dalam keranjang belanja dan lanjut menuju halaman pembayaran.

Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer bank atau menggunakan kartu kredit. Dalam 24 jam IKEA akan menghubungi pelanggan untuk pengaturan jadwal pengantaran yang mencakup wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya dan Semarang. IKEA bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk pengiriman barang dengan biaya mulai dari Rp60.000 per 10 kg. Selain ongkos kirim, pembelian online juga dikenakan biaya servis Rp60.000/transaksi. “Produk yang dikirimkan bergaransi dan bisa dikembalikan jika terdapat cacat saat sampai di tangan konsumen,” ujarnya.

housing-estate.com