Roca Group Bangun Pabrik Saniter Vitreous China di Indonesia

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Perusahaan sanitari asal Barcelona (Spanyol), Roca, memulai rencana implementasi industri dan komersial di Indonesia dengan membangun sebuah pabrik produksi Vitreous China (sejenis porselen) di Griya Idola Industrial Park, Cikupa, Tangerang. Program implementasi di Indonesia mencakup investasi lebih dari 60 juta Euro yang terdiri dari rencana pengembangan merek Roca di sini.

Suasana penanaman time capsule pabrik sanitari Roca di Griya Idola Industrial Park, Cikupa, Tangerang-Banten

Suasana penanaman time capsule pabrik sanitari Roca di Griya Idola Industrial Park, Cikupa, Tangerang-Banten

Peresmian pembangunan pabrik dilakukan Kamis (14/9) dengan penanaman time capsule oleh Kam Kettin (pemilik PT Suryaprabha Jatisatya), Kelvin Tjiandra (Managing Director Roca Indonesia), Haris Chandra (pemilik PT Aditya Sarana Graha), Eduardo Talon (Architect of Roca Factory Project in Indonesia) dan Emilio Ferer (Operations Director Roca Indonesia).

Pabrik seluas 74.000 m2 itu nanti akan memproduksi sekitar 650.000 unit sanitari berbahan baku Vitreous China per tahun dan direncanakan mulai beroperasi paruh kedua tahun depan.

Tidak hanya memproduksi Vitreous China, nantinya pabrik juga akan memproduksi produk-produk lain. Tepat tahun 2017 ini, Roca telah menginjak usia satu abad di industri sanitari global dan telah hadir di 170 pasar di seluruh dunia. Roca bekerja sama dengan dua distributor industri bahan bangunan di Indonesia: PT Aditya Sarana Graha dan PT Suryaprabha Jatisatya menargetkan 2.700 titik penjualan dan akan segera membuka kantor serta showroom di Jakarta.

“Oleh masyarakat global Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki peran penting serta berpotensi kuat di masa mendatang. Telah tiba saatnya bagi kami untuk hadir di pasar Indonesia. Berbekal prinsip-prinsip yang telah memandu Roca selama 100 tahun, semangat kewirausahaan, loyalitas, etika, dan visi jangka panjang serta kerja sama yang kokoh dengan distributor, retailer dan profesional, pertumbuhan yang solid dan konsolidasi pasar akan tercapai dalam waktu dekat,” tutur Emilio Ferrer, Operations Director Roca Indonesia melalui rilis yang diterima housing-estate.com di Jakarta, akhir pekan lalu. Produk sanitari dan perlengkapan kamar mandi lokal Wasser yang telah lebih dulu dikenal di Indonesia juga bagian dari Roca Group.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me