Properti Di Banten Sangat Menarik

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Ajang pameran perumahan telah menjadi acara yang cukup populer dengan tingkat pengunjung dan transaksi yang terus meningkat. Menurut data sebuah perusahaan penyelenggara pameran, pameran properti bahkan sudah menempati peringkat kedua dari sisi ramainya pengunjung di bawah ajang pameran otomotif.

abex-2017

Karena itu penyelenggara pameran juga bertambah setelah biasanya oleh asosiasi perusahaan pengembang atau perbankan, kali ini juga oleh asosiasi broker yang tergabung di Asosiasi Real Estat Broker Indonesia (Arebi) Banten yang mengadakan pameran properti di Living World Mall, Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Banten), Sabtu (15/9) hingga 24 September 2017 bertajuk “Arebi Banten Expo (ABEX) 2017”.

“Pameran menampilkan 20 pengembang dari Banten dan satu dari Cikarang (Bekasi-Jawa Barat). Proyek yang dipamerkan antara lain dari Alam Sutera, BSD City, Paramount Land, Summarecon seperti Cartenz, Serpong Natura, Lumina, Citra Raya, Daan Mogot City, De Mansion, Aeropolis, The Lana, Cambio, Pacific Garden, Emerald, Vasanta, dan lain-lain disertai berbagai promo menarik bagi pembeli,” kata Then Lie Min, Ketua DPD Arebi Banten saat pembukaan ABEX 2017.

Kepada housing-estate.com Lie Min menjelasakan, kawasan Banten saat ini sangat prospektif. Terlihat dari setiap bulan selalu dibuka kantor broker baru yang mengindikasikan tingginya angka transaksi properti di wilayah Banten. Menariknya lagi, seluruh segmen pasar di wilayah Banten bisa terserap dengan baik mulai dari segmen bawah, menengah, hingga atas.

Sementara beberapa produk properti premium juga ramai ditawarkan, seperti Nava Park, Branz BSD, dan The Lana, ketiganya di Serpong. Sedangkan untuk segmen menengah ada penawaran properti dari Summarecon dan Paramount, untuk segmen menengah ke bawah dari CitraRaya (Ciputra Group). Seluruh segmen itu yang dikembangkan para developer itu bisa terserap dengan baik, dan pasar sekennya juga cukup bagus.

“Pasar seken ini lebih menarik lagi karena harga yang ditawarkan lebih rendah daripada yang baru. Orang mau lepas karena dia butuh uang. Biasanya ini dilakukan oleh spekulan. Kalau investor pasti ditahan kalau harga lagi di bawah seperti sekarang. Jadi dia beli saat harganya tinggi sehingga untuk dijual lagi nggak mudah. Banyak kasus beli rumah Rp2 miliar dijual lagi Rp2 miliar juga. Makanya sekarang saatnya beli karena harga lagi di bawah,” jelasnya.

ABEX 2017 merupakan ajang kedua yang diselenggarakan Arebi Banten setelah yang pertama tahun lalu. Kalangan pengembang dan perbankan juga memberikan dukungan yang besar dengan memberikan banyak penawaran menarik. Summarecon misalnya, memberikan promo bunga ringan hanya 4,2 persen per tahun untuk pembelian rumahnya. Targetnya pameran dikunjungi 5-10 ribu pengunjung setiap hari.

housing-estate.com