Temui Penggiat Desain Kreatif Tanah Air di Ideafest 2017

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Ideafest, festival kreatif yang menginspirasi dan menghubungkan berbagai pemangku kepentingan di bisnis ekonomi kreatif Indonesia akan digelar lagi di Jakarta untuk kali ketujuh. Festival yang akan diisi 80 kelas kreatif, konferensi dan bazaar O2O (Online to Offline) itu dijadwalkan  5–6 Oktober 2017 di Balai Sidang Jakarta, Senayan, Jakarta Pusat.

Ideafest 2017 Media Luncheon. Ki-ka: Andi Sadha, Riri Yakub, Lala Bohang, Santi Alaysius, Irianto Purnomo Hadi

Ideafest 2017 Media Luncheon. Ki-ka: Andi Sadha, Riri Yakub, Lala Bohang, Santi Alaysius, Irianto Purnomo Hadi

Tema tahun ini “Festival of Collaboration” menghadirkan 120 nama pembicara dari lintas industri mulai dari desainer grafis, desainer interior, arsitek, desainer produk, pelaku industri kuliner, selebriti sampai penggagas usaha rintisan (start-up). Pembicara dari kalangan arsitek di antaranya Andra Matin, Irianto Purnomo Hadi, Riri Yakub dan Heru M Prasetyo. Sedangkan dari desainer furnitur ada Abie Abdillah, desainer interior Santi Alaysius dan seniman kreatif Lala Bohang. Seluruhnya akan menjadi pembicara dalam kelas-kelas Ideatalks yang interaktif.

“Ini zamannya kolaborasi aktif. Kita tidak lagi bisa menyimpan ide untuk diri sendiri tapi harus berbagi. Arsitek bisa aja ketemu dengan ahli kuliner, lalu kolaborasi membuat sesuatu yang luar biasa. Ini tujuan Ideafest untuk mempertemukan ide-ide dari lintas industri kreatif,” jelas Andi Sadha, Co-Chairman Ideafest 2017 pada Ideafest Media Luncheon di Rework, Jakarta, Selasa (19/9).

Penyanyi Raisa Andriana, aktor Ashraf Sinclair, artis Youtube Casey Neistat, editor Monocle Tyler Brule dan Marcus Rosie dari The Walt Disney juga direncanakan mengisi Ideatalks. “Saat ini industri desain sedang menarik perhatian masyarakat seiring munculnya media sosial yang memberikan kemudahan akses informasi. Ajang ini menjadi tempat bertatap muka langsung dengan penggiat industri kreatif dan saling berkolaborasi secara aktif,” kata Lala Bohang, ilustrator dan penulis buku “The Book of Invisble Questions” itu. Tiket Ideafest 2017 dibuka seharga mulai dari Rp1,1 juta untuk Ideatalks atau conference hingga Rp1,5 juta untuk tiket langsung dua hari (2 days pass). Sedangkan bazaar dikenakan tiket Rp15.000/pengunjung.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me