Apartemen-Apartemen Pilihan di Yogyakarta

Big Banner

Meski pertumbuhan apartemen di Yogyakarta terus meningkat, bukan berarti para pengembang apartemen di Jogja berjalan dengan legang kakung. Beberapa permasalahan teknis, justru menjadi kendala bagi para pengembang tersebut.

Salah satunya, keterbatasan lahan yang mengakibatkan Pemerintah daerah membuat kebijakan dengan model kuota dalam pemberian ijin properti di semua kabupaten dan kodya yang ada di Jogjakarta.

Masalah klasik lainnya adalah batas atas ketinggian sebuah bangunan komersial berdasarkan Peraturan Daerah terkait tata kota Jogjakarta, salah satunya yang mengatur mengenai tinggi pembangunan gedung di Kota Jogjakarta tidak lebih dari 32 meter atau delapan lantai dari permukaan tanah.

Hal ini diatur dalam Peraturan Daearah (Perda) Kota Yogyakarta No 1 tahun 2015 tentang Rencana Detail Tata Ruang Kota (RDTRK) Yogyakarta.

Malioboro City Regency Apartemen Malioboro City Regency merupakan bagian dari pengembangan kompleks Malioboro City yang dikembangkan oleh PT Inti Hosmed Development di Jalan Laksda Adi Sutjipto KM.7,5 Tambak Bayan, Sleman, Yogyakarta.

Proyek yang menggabungkan antara shop office, apartemen, hotel, pusat perbelanjaan serta perkantoran ini dibangun diatas lahan seluas 5,1 ha dan diklaim sebagai kawasan mix used building pertama terluas di Yogya karta. Malioboro City Regency terbilang strategis karena lokasinya yang dekat dengan bandara, pusat kota dan pusat pendidikan di Yogyakarta.

Yang menarik, dengan pondasi bangunan yang mencapai 23 meter, Malioboro City sudah dilengkapi struktur bangunan yang ramah gempa. Malioboro City Regency terdiri atas 13 lantai dan merangkum sebanyak 721 unit apartemen plus 2 lantai untuk parkir atau seluas 30 ribu m2 dan memiliki tiga pilihan unit, yaitu type 1 bedroom (22,10 m2), 2 bedroom (36,50 m2) dan 2 bedroom corner (39,50 m2) dengan harga mulai dari Rp300 jutaan. Adapun, fasilitas yang ditawarkan, antara lain swimming pool, thematic garden, children playground, fi tness centre serta sistem kemanan 24 jam.

H Residence Plemburan

H Residence Plemburan lansiran pengembang PT HK Realtindo – anak usaha BUMN PT Hutama Karya (persero) dikembangkan diatas lahan seluas 4000m2, tepatnya di Jalan Plemburan, Sleman, Yogya karta. Hunian jangkung berlantai 11 ini merangkum 372 unit apartemen dengan tiga pilihan unit, antara lain tipe studio dengan luas 28 m2, tipe one bed room seluas 38 m2, serta two bed room seluas 48m2.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp400 jutaan. Meski menyasar kalangan mahasiswa dan professional muda, namun apartemen ini menyediakan berbagai fasilitas mewah untuk penghuninya, seperti skypool, sky fi tness center, kolam renang dan juga komersial area. Apartemen ini semakin ekslusif karena lokasinya yang berada di jalur Ring Road Utara Yogyakarta dan
dikelilingi pusat pendidikan.

Taman Melati Sinduadi

Taman Melati Sinduadi dikembangkan oleh anak usaha PT Adhi Karya Tbk, yaitu PT Adhi Persada Properti (APP) di atas lahan seluas 4.300meter persegi. Apartemen yang terdiri dari 15 lantai dan merangkum sebanyak 960 unit apartemen ini terletak di Jalan Sidodadi Sinduadi, Gemawang, Yogyakarta.

Apartemen yang menyasar kalangan mahasiswa ini terbilang cukup strategis karena jaraknya yang hanya 50 m dari Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta serta dikelilingi beberapa kampus lainnya. Kepada pembelinya, apartemen berstatus Hak Milik ini memiliki tiga pilihan unit, mulai dari Studio A (22,3 m2 ), Studio B (36,8 m2 ) serta 2 Bed Room (44,6 m2 ). Sementara, harga yang ditawarkan, mulai dari Rp400 jutaan sampai dengan Rp900 jutaan.

Untuk kenyamanan para penghuninya, Taman Melati Sinduadi juga menyediakan beberapa fasilitas unggulan, antara lain, access card, fi tness centre, food court and café, swimming pool, Wifi Public area, Jogging track, CCTV serta shuttle Car serta free AC.

Tamansari Amarta

Tamansari Amarta dikembangkan diatas lahan seluas 6.334 meter persegi tepatnya di Jalan Palagan (Tentara Pelajar) km 7,5, Yogyakarta, Tamansari Amarta terdiri atas area komersial dan dua tower bangunan setinggi 16 lantai yang merangkum 506 unit apartemen dan 200 unit kondotel dengan
status strata title. Lokasi Tamansari Amarta terbilang cukup strategis. Selain mudah dijangkau
karena berada di tengah kota, juga dikelilingi dengan beberapa fasilitas seperti
pasar, kampus serta rumah sakit.

Tamansari Amarta yang letaknya hanya selangkah dengan Monumen Jogja ini menawarkan beberapa type kamar, mulai dari type Studio dengan luas 28 – 35 m2 (Semi Gross), One Bedroom dengan luas 40 – 50 m2 (Semi Gross) serta Two Bedroom atau 60 – 70 m2 (Semi Gross). Untuk menunjang operasional bagi para penghuninya, Tamansari Amarta menawarkan area parkir
dan area service yang luas, lobby ekslusif, pool, serta lounge and resto.

Tamansari Amarta dengan desain yang menggabungkan Heritage (Sejarah Jogja) dengan kehidupan modern. Di pintu masuk utama didesain layaknya pintu gerbang sebuah kerajaan. Selangkah setelah memasuki pintu gerbang, akan ditemui taman di kanan dan kiri yang menguatkan identitas Tamansari.

Pada bagian Interior akan ditemui berbagai kerajinan asli jogja yang kontemporer namun tetap memperhatikan norma-norma kenyamanan kehidupan modern.

The Palace Apartemen

The Palace adalah apartemen sekaligus kondotel yang dikembangkan oleh PT Funaru Berkah. Apartemen setinggi 12 lantai ini ditawarkan dengan status Hak Milik dan dikembangkan di atas lahan seluas 4300 m2, tepatnya di Jalan Kaliurang KM 11, Yogyakarta.

The Palace memiliki tiga pilihan tipe unit, yaitu tipe studio (24,5 m2), 1 bedroom (37,5 m2) serta 2 bedroom (54,4 m2), dengan harga mulai dari Rp300 jutaan. Adapun, fasilitas yang ditawarkan, antara lain; infi nity pool (semi olympic size), semi Indoor swimming pool, wirl pool, fi tness
& Spa, terrace café, function hall & small meeting, pool bar, panoramic sky ball room
serta private sky lounge.

de Royal Keraton Bintaran

de Royal Keraton Bintaran dikembangkan oleh PT Anugerah Tri Artha – anak usaha Tata Artha Grup. Mengusung konsep mixed use, de Royal Keraton menghimpun apartemen dan hotel dalam satu lokasi di Jalan Bintaran Kidul Nomor 2 atau tepatnya di sebelah Timur Keraton Yogyakarta.

Tata Artha Grup sendiri merupakan perusahaan dengan berbagai core business seperti oil & gas company, tambang dan kontraktor jalan tol yang jejak karirnya telah berusia 25 tahun.

de Royal Keraton dikembangkan di atas lahan 4000 m2 (dari total luas 1 ha) yang menghimpun dua tower bangunan. Ada 5 type unit yang ditawarkan, yaitu type Studio 1 sampai 3 dengan luas mulai dari 27 m2 – 32 m2, type 1bedroom (35 m2) serta 2bedroom (45 m2).

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp700 jutaan sampai Rp1,5 miliar. Hunian vertikal ini juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti infi nity pool, outdoor garden, sky bar and resto, serta separated lift and lobby for apartment and hotel, yang semuanya dirancang mengusung tema
heritage dalam nuansa royal living. MPI DW / Riz

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:

https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia

atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me