Rumah Keluarga Konglomerat AS Rockefeller Dijual Lho, Kamu Mau Beli?

Big Banner
Rumah Milik David Rockefeller (Rumah123/Mansion Global)

Konglomerat Amerika Serikat, David Rockefeller meninggal pada usia 101 tahun pada Maret 2017. Dia  memiliki kekayaan mencapai 3,3 miliar dollar AS (Rp43 triliun).

Dia merupakan cucu dari konglomerat perminyakan asal AS, John D. Rockefeller Sr. Keluarga Rockefeller dikenal sebagai salah satu keluarga tajir di AS.

Baca juga: Sama-sama Bakal Kena Pajak, Pilih Mana Beli iPhone X atau Investasi Properti?

Kakeknya diklaim sebagai orang paling kaya sepanjang sejarah AS. Raja minyak ini diperkirakan memiliki kekayaan hingga 392 miliar dollar AS (Rp5.199 triliun)! Kalah deh kekayaan bos Microsoft, Bill Gates.

Setelah meninggal, beberapa aset milik David Rockefeller mulai dijual. Salah satunya adalah rumah mewah di Weschester, New York, AS.

Baca juga: Mobil Sekaligus Rumah, Gak Perlu Garasi Kali Ya?

Rumah mewah ini berdiri di atas lahan seluas 30 hektare! Sementara rumah ini memiliki luas sekitar 3.457 meter persegi.

Rumah ini sudah menjadi kediaman resmi keluarga besar Rockefeller sejak dibangun pada 1938. Rumah ini didesain oleh arsitek Mott Scmidt.

Baca juga: Cuma 2 Tahun Bisa Untung Rp80 Miliar? Belajar Dong dari Will Smith

Meski rumah ini dibangun oleh leluhurnya, namun David dan istrinya Peggy Rockefeller membeli rumah ini pada 1946. Mereka menempati rumah ini selama 70 tahun. Peggy sendiri sudah meninggal sejak 1996 silam.

Rumah ini memiliki 11 kamar tidur, ruang penyimpanan wine, ruang melakukan kegiatan hobi, taman berisi tanaman contoh penelitian, kolam air panas, rumah penyimpanan, lumbung gandum, tiga rumah kaca, taman berisi pohon apel, dan helipad untuk pendaratan helikopter.

Baca juga: Anjing Paris Hilton Tinggal di Rumah Dua Lantai, Beneran Lho!

Rumah mewah ini dijual dengan harga 22 juta dollar AS (Rp291 miliar). Masih tergolong harga belum mahal untuk ukuran rumah mewah di AS.

Kamu tertarik membeli nggak? Harganya memang mahal sih, tetapi luas lahannya mencapai 30 hektare lho. Waduh, kebayang kan kalau kamu bisa bikin beberapa rumah mewah lagi?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me