Alihkan Pengeluaran Gaya Hidup, Saatnya Milenial Berinvestasi Properti

Big Banner
Ilustrasi Milenial sedang Selfie (Rumah123/iStockphoto)

Orang Indonesia khususnya yang tinggal di kota besar, lebih spesifik lagi yang berada di Jakarta adalah pengguna media sosial yang aktif. Jangan heran kalau orang Indonesia memiliki beberapa media sosial sekaligus seperti Facebook, Twitter, Path, dan Instagram.

Para pemakai media sosial ini biasanya memamerkan aktivitas dan foto-fotonya, apalagi kalau sedang berjalan-jalan entah di dalam negeri atau pun di luar negeri.

Baca juga: 10 Kawasan Paling Asyik Buat Dikunjungi, Milenial Mesti Catat Ya!

Kebiasaan jalan-jalan ini juga menjadi bagian dari milenial di mana saja termasuk Indonesia. Menurut riset Airbnb, banyak generasi milenial yang memilih jalan-jalan ketimbang mempunyai hunian.

“Orang Indonesia suka jalan-jalan, foto, upload medsos. Rumah ngontrak, yang penting bisa jalan-jalan,”  ujar Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung dalam Overview Property Report Semester I/2017 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kawasan Sub Urban Lebih Hidup Karena Pengaruh Milenial, Beneran Lho

Menurut Untung, generasi milenial harus mendapatkan edukasi kalau mereka harus mengalihkan biaya untuk tergolong lifestyle atau gaya hidup untuk dialihkan ke investasi properti yang lebih produktif.

Selain jalan-jalan, biasanya banyak milenial menghabiskan pendapatan mereka untuk membeli mobil atau smartphone. Padahal, harga mobil dan smartphone akan turun setelah pembelian.

Baca juga: Sulitnya Mengubah Kultur Generasi Milenial, Wah Ini PR Banget Nih

Sebaliknya, harga properti akan naik terus. Untung menyatakan mana ada barang yang harganya justru naik ketika berstatus barang second atau barang bekas seperti rumah.

Untuk itulah, generasi milenial harus memprioritaskan pembelian properti. Kalau pendapatan belum cukup dan membidik rumah, maka apartemen bisa menjadi pilihan pertama.

Baca juga: Jalan-jalan atau Tinggal di Mars ya? Ini Dia Pilihan Kekinian Buat Generasi Milenial

Setelah itu, kalau ingin up-grade hunian maka apartemen dapat dijual dan generasi milenial dapat membeli rumah. Untung tidak memungkiri kalau masyarakat Indonesia belum terbiasa tinggal di hunian vertikal.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me