Mimpi Bareng Yuk! Kapan Indonesia Punya Stadion Keren Kayak Gini?

Big Banner
Stadion Wanda Metropolitano Milik Atletico Madrid (Rumah123/Reuters-Infobae)

Minggu, 17 September 2017 lalu, para pendukung setia klub Spanyol, Atletico Madrid bisa menyaksikan kemegahan stadion dan kemenangan klub kesayangan mereka.

Klub tetangga Real Madrid ini memiliki stadion baru. Peresmian stadion baru ini dilakukan secara meriah dengan permainan lampu, atraksi pesawat terbang, dan juga menyalakan kembang api. Peresmian juga dihadiri oleh Raja Spanyol, Felipe VI.

Baca juga: Mobil Sekaligus Rumah, Gak Perlu Garasi Kali Ya?

Di hadapan 68.000 penonton, Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas tim tamu Malaga dalam pertandingan Liga Primera Spanyol pekan keempat.

Atletico Madrid resmi pindah home base dari Vicente Calderon ke stadion baru, Wanda Metropolitano. Atletico sempat memakai stadion lama selama 51 tahun.

Baca juga: Sebelum Jadi Museum Seni Kontemporer, Bangunan Ini Ternyata Lumbung Biji

Nama stadion ini mengikutsertakan nama sponsor yaitu Wanda, salah satu perusahan properti terbesar dari Tiongkok. Wanda juga memiliki 20 persen saham klub.

Sebenarnya, stadion ini sudah berdiri sejak 1994 dengan kapasitas hanya 20 ribu penonton. Setelah Madrid gagal menjadi tuan rumah Olimpiade 2016, Atletico mengajukan proposal untuk menggunakan stadion ini.

Baca juga: Kawasan Bisnis yang Didesain Anti Cuaca Panas Gurun, Kayaknya Bisa Dipakai di Indonesia Ya

Setelah disetujui dan menjadi pemilik baru, Atletico Madrid melakukan renovasi yang menghabiskan dana mencapai 240 juta euro (Rp3,2 triliun).

Kapasitas stadion ditingkatkan dari 20.000 penonton menjadi 68.000 penonton. Stadion ini memiliki lahan parkir yang dapat menampung 4.000 mobil, 1.000 di antaranya berada di basement sementara sisanya di luar stadion.

Baca juga: Rumah Keluarga Konglomerat AS Rockefeller Dijual Lho, Kamu Mau Beli?

Seperti dikutip dari harian olah raga Spanyol, Marca, manajemen Atletico Madrid terus berencana memperbaiki stadion saat pertandingan tidak dilangsungkan. Manajemen ingin menjadikan stadion ini menjadi salah satu stadion paling canggih di Eropa.

Wow, keren kan stadion Wanda Metropolitano? Di Eropa memang banyak stadion keren dan canggih seperti Juventus Arena di Turin, Italia hingga Allianz Arena di Munich, Jerman.

Baca juga: Sama-sama Bakal Kena Pajak, Pilih Mana Beli iPhone X atau Investasi Properti?

Kalau Indonesia, ada nggak sih stadion yang keren? Sudah ada beberapa stadio baru di Bandung, Samarinda, dan Palembang. Nah, kalau sudah ada stadion keren, tinggal menanti prestasi yang keren dong.

Stadion Wanda Metropolitano Milik Atletico Madrid (Rumah123/Reuters-Infobae)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me