Mari, Investasi di Mahesha Pandawa Villas & Spa

Big Banner

Gambaran keseluruhan Mahesha Pandawa Villas & Spa di selatan Kuta, Bali. Foto: Rumah123/Mahesha Pandawa Villas & Spa

Kamu sedang berpikir ingin investasi properti? Tak salah, investasi properti di mata para perencana keuangan masih merupakan primadona. Pasalnya, harga properti selalu naik. Laju pertumbuhan penduduk yang butuh properti jauh lebih tinggi dibandingkan dengan ketersediaan lahan yang ada.

Untuk jangka panjang, jarang terjadi harga properti jatuh. Rata-rata harga properti naik paling tidak 20 persen per tahun. Nah, kamu pun bisa memulai membeli properti pertamamu dari sekarang, bahkan dengan cara mengangsurnya melalui kredit pemilikan rumah (KPR).

Manfaatkan saja keringanan uang muka (DP) yang saat ini bisa 15 persen, bahkan ada yang di bawah itu lho. Cari pula KPR dengan biaya murah. Anggaplah cicilan KPR yang kamu keluarkan setiap bulan kelak sebagai investasi.

Terkait investasi properti, Mahesha Pandawa Villas & Spa yang berluas lahan 11.370 m2 ini bisa jadi pilihan. Resor ini berlokasi di selatan Pulau Bali, tepatnya di daerah Kutuh, Kuta Selatan. Dekat dengan salah satu pantai pasir putih yang kesohor di Bali, Pantai Pandawa. Juga tak jauh dari beberapa resor mewah kelas dunia dan beberapa titik pariwisata yang lainnya. Sebut saja Pantai Melati (15 menit), Pantai Dream Land (20 menit), Pantai Blue Point (25 menit), dan Pantai Karma Kandara Beach Resort (25 menit).

Berkonsep modern minimalis berpadu dengan unsur tradisional khas Indonesia, setiap unit vila Mahesha Pandawa punya kolam renang pribadi berpanorama alam, serta dilengkapi dengan pilihan furnitur terbaik.

Baca juga: Jakarta Penat, Ashanti Ingin Punya Rumah Masa Tua di Bali

Sejak awal perencanaannya, pihak pengembang yakni PT Candi Sukses Sejahtera, sudah menganalisis kompetitor pada tingkat bisnis yang sama. Hasilnya, harga vila Mahesha Pandawa merupakan harga terbaik yang bisa kamu miliki sebagai investasi properti.

“Laba bersih sewa unit, 80 persen untuk pemilik. Tak ada bagi hasil antara pemilik dan developer maupun operator,” kata Senior Vice President Mantra Group Indonesia sekaligus Managing Director MJB Hoteliers, Michael J Burchett, melalui keterangan tertulisnya.

MJB Hoteliers merupakan pihak operator yang mengembangkan dan mengelola semua properti Mantra Group di Indonesia, jumlahnya lebih dari 16.000 kamar. Mantra Group merupakan perusahaan publik Australia dan perusahaan terbesar pemasaran dan operator hotel dan resor yang berbasis di Negeri Kanguru.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini Australia terus mendominasi pariwisata Asing di Bali. Michael J Burchett menjabat sebagai Ketua Bali Hotel Association yang merupakan asosiasi hotel terbesar di Bali. Dia menduduki jabatan tersebut selama tiga periode berturut-turut hingga sekarang.

Nah, paham kan, mengapa investasi di Mahesha Pandawa Villas & Spa berprospek bagus? Mereka bekerja samanya dengan kalangan hotel terbaik di Bali dan dengan operator terbesar di Australia, yang jelas-jelas bisa memberikan prospektif performa yang sangat baik.

Gambaran unit Mahesha Pandawa Villas & Spa. Foto: Rumah123/Mahesha Pandwa Villas & Spa

Laba 80 persen (nett revenue dari kamar) menjadi hak pemilik vila. Lantas, gimana cara resor dan vila mempertahankan keberlangsungannya?

“Empat persen dari laba bersih tahunan dialokasikan untuk Sinking Fund (FFE reserve). Dana ini dimanfaatkan untuk pemliharaan bangunan, perabotan, perbaikan, peralatan dalam unit-unit vila dan fasilitas publik yang melingkupinnya. Hal ini demi mempertahankan kondisi prima resor ini. Biaya ini juga berlaku bagi penghuni resor (kalau tidak disewakan),” kata Burchett.

Harga jual unit vila ini, yang berkisar Rp2-6 miliar, sudah termasuk hak menggunakan area publik dan fasilitasnya. Termasuk diskon bagi pemilik saat mengguakan fasilitas yang ada semisal makan malam di restoran.

Kalau kamu bermaksud menjual kembali unit vila yang kamu beli pun tak masalah. Kamu dapat menjualnya kepada siapa pun. Namun, pembeli atau pemilik vila tak bisa mengelola vilanya sendiri atau menggunakan operator pilihan sendiri.

Baca juga: Syukurlah…, Meski Nyepi, Hotel di Bali Tak Sepi Loh…

Periode kontrak dengan pihak operator adalah selama 10 tahun. Dalam hal ini operator harus memenuhi target minimal 80% dari proyeksi laba bersih.

Tertarik? Nah, gimana cara bisa memiliki unit di Mahesha Pandawa Villas & Spa? Hanya dengan membayar uang tanda jadi (refundable) sebesar Rp10 juta, kamu dapat memesan dan mengamankan unit vila ini selama 14 hari.

Ada dua cara pembayaran: Pertama, Tunai (dapat potongan harga Rp300 juta). Uang tanda jadi (UTJ) Rp10 juta, uang muka (DP) 40% harga jual dikurangi UTJ dan dibayarkan 14 hari setelah UTJ dibayarkan. Sisa pembayaran dibayarkan sesuai dengan perkembangan bangunan.

Kedua, DP Ringan. UTJ Rp10 juta, DP 30% harga jual dikurangi UTJ, bisa dicicil hingga 12 kali pembayaran. Cicilan pertama DP dibayarkan 14 hari setelah UTJ. Sisa pembayaran dibayarkan melalui KPR.

 

rumah123.com