Ada Rumah di Bawah Rp120 Juta di Banten Indah Permai

Big Banner
Unit rumah di Banten Indah Permai. Foto: Rumah123/Banten Indah Permai

Mau tahu info rumah di bawah Rp120 juta? Perumahan Banten Indah Permai di wilayah Serang Timur, Banten, (sekitar 2 km dari pintu Tol Serang Timur), menyediakan rumah berbagai tipe dengan harga terjangkau. Sebut saja Tipe 30/60 harganya Rp116 juta, Tipe 36/70 dengan harga Rp123 juta, dan Tipe 36/72 seharga Rp123 juta.

Akan tetapi, untuk rumah yang luas tanahnya sekitar 100-an meter persegi, harganya di atas Rp200 juta. Ada Tipe 45/102 dengan harga Rp275 juta, dan Tipe 54/120 harganya Rp314 juta.

Baca juga: BTN Konsisten Salurkan KPR Subsidi, Non-Subsidi, dan Mikro

Apa saja rincian ruangan dan fasilitas rumah berharga di bawah Rp120 juta tersebut? Antara lain, dua kamar tidur, satu ruang tengah, satu kamar mandi, dapur, taman, dan satu carport atau garasi.

“Dengan bayar DP (down payment), kunci sudah bisa diterima,” kata seorang staf pemasar perumahan tersebut seperti dikutip detikFinance, Kamis (14/9/2017).

Baca juga: Serang, Kota Teraman di Indonesia

Perihal cara pembayaran, pembeli bisa membayar secara tunai atau cash keras, bisa pula dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan tenor maksimal 20 tahun. “Untuk KPR ini cicilannya flat sampai lunas, sampai 20 tahun tidak berubah,” katanya lagi.

Tentang persyaratan membeli unit perumahan ini, semisal untuk Tipe 30/60 seharga Rp116 juta, ada 2 pilihan pembayaran yakni dengan cash keras dan KPR. Untuk cash keras, syarat yang diperlukan hanyalah menyiapkan fotokopi KTP dan NPWP, dan menyiapkan uang tunai sebesar Rp116 juta tentunya.

Baca juga: The Fest, Destinasi Baru Tempat Hiburan di Serang

Kalau pembelian dengan cara KPR, bayar uang mukanya sebesar Rp4,5 juta, dan melengkapi persyaratannya yang lumayan banyak. Calon pembeli menyiapkan fotokopi: KTP suami-istri (berikut pasfoto), Kartu Keluarga dan surat nikah, kartu pegawai dan NPWP pribadi, buku tabungan 3 bulan terakhir, SIUP/NPWP Perusahaan. Sedangkan lampiran surat keterangan kerja dan slip gaji bukan fotokopi.

Harga jual Rp116 juta itu sudah termasuk Akta Jual Beli (AJB), sertifikat hak milik, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) & AJB, listrik 1.300 watt, dan pendalaman pompa dan mesin pompanya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me