Siapa Mau Bayar untuk Menginap di Bekas Penjara? Ayo, Tunjuk Tangan!

Big Banner
Four Seasons Sultanahmet, Istanbul, Turki (Rumah123/Flickr)

Pernah membayangkan membayar jutaan rupiah untuk menginap di penjara? Wah, mana ada yang mau seperti ini.

Tetapi, bagaimana kalau penjara ini sudah berubah fungsi menjadi hotel? Wah, penjara diubah menjadi hotel. Ini serius lho.

Baca juga: Anjing Paris Hilton Tinggal di Rumah Dua Lantai, Beneran Lho!

Laman Business Insider sempat melansir kalau ada 16 penjara di seluruh dunia yang berubah fungsi menjadi hotel. Tingkat kejahatan yang menurun, penjara yang berpindah, dan lainnya menjadi alasan alih fungsi bangunan.

Salah satu hotel yang dulu merupakan penjara adalah Four Seasons Sultanahmed di ibu kota Turki, Istanbul. Four Seasons merupakan jaringan hotel mewah asal Kanada yang mengoperasikan 100 hotel di seluruh dunia.

Baca juga: Cuma 2 Tahun Bisa Untung Rp80 Miliar? Belajar Dong dari Will Smith

Tidak ada yang percaya kalau hotel ini sebelumnya merupakan hotel prodeo yang sudah berusia 100 tahun. Namun, penjara ini sudah berubah menjadi lebih keren menjadi hotel berkelas jaringan Four Seasons. Ada 54 kamar dan 11 suite dalam hotel ini.

Para tamu bisa bersantai dalam bak kamar mandi yang terbuat dari marmer. Tamu juga bisa bersantai di balkon dengan menyaksikan pemandangan taman yang cantik.

Baca juga: Tinggal, Bekerja, dan Menikmati Hidup Ala Kaum Urban, Yuk Pindah ke Sini Aja!

Menurut Businness Insider, jika melihat dari jarak dekat, pintu kayu menuju lobi Four Seasons Sultanahmet ini masih berasal dari bangunan asli. Bahkan, ada pilar dari marmer yang bertuliskan nama-nama para tahanan.

Hotel bintang lima ini terbilang dekat dari sejumlah destinasi wisata di Istanbul. Tamu hanya perlu berjalan kaki lima menit saja.

Baca juga: Mobil Sekaligus Rumah, Gak Perlu Garasi Kali Ya?

Wah, kalau kamu sedang bertandang ke Turki, jangan lewatkan kesempatan untuk menginap di penjara eh hotel bintang lima Four Seasons Sultanahmed ini ya.

Eh, kalau di Indonesia, ada nggak sih penjara jadi hotel? Tapi kalau ada, kamu mau menginap di situ nggak?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me