Darmawangsa Residence Perluas Area Menjadi 100 Ha

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Darmawangsa Residence yang dikembangkan PT Alamindo Trulynusa di Karang Satria, Tambun, Bekasi (Jawa Barat), termasuk salah satu perumahan paling laris di Bekasi. Saat pasar lesu penjualannya tetap baik. Sejak dikembangkan enam tahun lalu rumah yang terbangun sudah 2.800 unit di empat klaster Borobudur, Tabanan, Kedaton, Singosari. Di tiga klaster pertama yang merupakan hunian satu lantai tinggal menyisakan 30 unit di Kedaton. PT Alamindo sekarang fokus memasarkan Singosari (370 unit) yang didominasi hunian dua lantai sebanyak 230 unit.

Tipe Kresna-Darmawangsa Residence | foto : housing-estate.com

Tipe Kresna-Darmawangsa Residence | foto : housing-estate.com

Albert Permana, Area Marketing Coordinator PT Alamindo Trulynusa, menyebutkan, area yang sudah dikembangkan sekitar 40 persen dari total lahan seluas 70 ha. Karena respon pasar cukup bagus, pengembang memperluas area pengembangannya hingga 100 hektar. “Sampai saat ini realisasinya sudah 85 persen,” katanya kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (19/9).

Albert mengatakan harga yang sangat kompetitif menjadi kunci keberhasilan pemasaran Darmawangsa Residence. Harga rumah dua lantai bisa lebih murah Rp100 juta dari rumah sekelas di sekitarnya. Ada dua tipe yang dipasarkan di Singasori, yaitu tipe 53/66 dan 70/84 seharga Rp468 juta dan Rp620 juta. Sedangkan di Kedaton tersedia tipe 36/60 dan 36/72 seharga Rp250 jutaan dan Rp270 jutaan. Konsumennya mayoritas end user dan pembeli rumah pertama.

Pasangan muda favoritnya rumah tipe 53/66 yang angsurannya Rp3,8 juta per bulan dengan KPR 20 tahun. Rumah dilengkapi dua kamar dan bisa menambahkan lantai mezanin untuk menambah ruang, karena ceiling-nya tinggi (5,7 m). Pengembang juga melengkapi perumahan dengan fasilitas. Selain water park yang sudah beroperasi, dalam waktu dekat akan dihadirkan pusat kuliner berkonsep kontainer dengan free Wi-Fi. Rencananya ada 16 unit tempat kuliner yang ditempatkan dekat water park itu. Area kuliner diperlukan untuk menyajikan sesuatu yang baru dan menciptakan crowd  di kawasan. “Untuk pengembangan 100 hektar, fasilitas yang tersedia harus lebih beragam sehingga ekspektasi pasar juga terdongkrak,” ujarnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me