Rumah Ini Dijual Rp18 Ribu! Beneran Lho, Buruan Beli

Big Banner
Rumah di Kilmarnock, Skotlandia yang Dijual Rp18 Ribu (Rumah123/The Sun)

Kamu belum punya rumah? Mau punya rumah dengan harga murah? Kamu nggak boleh melewatkan kesempatan ini.

Sebuah rumah dijual dengan harga hanya 1 pound (Rp18 ribu) saja. By the way, nggak ada kesalahan penulisan harga lho. Rumah ini dijual dengan harga 1 pound saja. Kalau dikonversikan ke rupiah ya cuman Rp18 ribu.

Baca juga: Begini Persiapan Paris Sambut Olimpiade 2024, Coba Indonesia Tiru Juga Buat Asian Games 2018

Rumah yang memiliki tiga lantai ini berada di Kilmarnock, Skotlandia. Kota ini berjarak 37 km dari ibu kota Skotlandia, Glasgow.

Rumah ini memiliki garasi dan halaman belakang. Namun, tidak diungkapkan berapa jumlah ruang tidur, kamar mandi, dan lainnya.

Baca juga: Persiapan Tinggal di Planet Mars? Beli Dulu Furniturnya

Rumah ini dipasarkan lewat sebuah situs properti di Skotlandia. Rencananya, rumah ini akan dilelang pada Kamis, 5 Oktober 2017 mendatang.

“Dihargai dengan harga 1 pound, tanpa uang jaminan kembali, adalah kesempatan unik untuk membeli rumah tradisiobal yang terbuat dari batu, rumah ini berada di Kilmarnock.”

Baca juga: Dijamin Gak Bakal Malu Pajang Mobil Berdesain Jadul di Garasi Rumah

“Ini adalah kesempatan unik bagi pembangun/pemgembang untuk mengembalikan bangunan ini seperti semula, kesempatan ini tidak boleh dilewatkan.” Inilah kalimat yang dicantumkan dalam situs properti tersebut.

Lantas kenapa rumah ini dihargai begitu murah? Ya, kalau melihat eksterior rumah ini memang hunian lama, namun masih terlihat bagus.

Baca juga: Siapa Mau Bayar untuk Menginap di Bekas Penjara? Ayo, Tunjuk Tangan!

Hanya saja, kalau melihat interior rumah ini, kamu bakal paham kenapa harga rumah ini murah banget. Rumah ini rusak berat dan penuh sampah.

Banyak lubang pada bagian dinding, kabel listrik terbuka dan tergantung bebas di atap, ruangan penuh dengan sampah, tangga sudah rusak, dan masih banyak lagi minusnya.

Baca juga: Katanya, Gedung Ini Bidik Pekerja Milenial, Ayo Kerja di Sini Aja!

Jangan heran kalau biro lelang memasarkan rumah ini masuk kategori “tidak aman” bagi pembeli yang ingin memilikinya. Bagi calon pembeli atau pun pengunjung, biro lelang memang tidak menyarankan untuk masuk karena tidak aman dan tidak sehat.

By the way, bagi para calon pembeli memang harus berhat-hati, jika ingin memiliki rumah ini harus mengeluarkan biaya administrasi sebesar 2.000 pound (Rp36 juta) dan juga biaya-biaya lainnya.

Baca juga: Meja Futuristik dari Film Star Wars, Yuk Buruan Beli!

Hmm, kalau kamu membeli rumah ini pun, kamu harus merogoh dompet lebih dalam karena rumah ini perlu renovasi total. Kayaknya biaya saja dengan membeli rumah baru deh. Tapi nggak masalah juga kalau kamu mau beli.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me