Kirim Somasi ke Century21, Senayan City Takkan Seret Rumah123

Big Banner
Foto. Rumah123

Setelah bertemu dengan Rumah123 pada Selasa (26/9), pihak manajemen Mal Senayan City menegaskan tidak adanya rencana mempidanakan anak usaha REA Group Australia ini. Pertemuan yang berlangsung santai tersebut sekadar memperjelas segala hal terkait isu naiknya listing Mal Senayan City yang ditawarkan sebesar Rp5,5 triliun.

“Kami ingin menunjukkan keseriusan kami membantu menjernihkan permasalahan seperti sudah diungkapkan GM kami, Ignatius Untung,” kata Head of Customer Marketing Rumah123, Fanny Meilana yang datang bersama Head of Editorial & Content Rumah123, Vriana Indriasari, Rabu (27/9) siang.

Pihak manajemen Senayan City menyambut baik penjelasan kronologi pemuatan iklan penjualan properti mal tersebut.

“Tadi mengklarifikasi saja kemarin itu sebenarnya seperti apa, hanya cerita saja kalau mengiklankan di Rumah123.com seperti apa, mereka hanya penyedia jasa,” kata Assistant Manager Public Relation and Customer Relations Senayan City, Elsi Adianti, seperti dikutip CNN Indonesia, Selasa (26/9).

Baca juga: Konfirmasi Lengkap, Rumah123 Turunkan “Mal Senayan City Dijual”

Memahami bahwa pemuatan iklan tersebut menjadi tanggung jawab masing-masing agen, Manajemen Senayan City memastikan tidak akan memperkarakan Rumah123.com ke ranah hukum.

“Tadi kami antarpihak sama-sama mengerti. Mereka hanya sebagai mediator untuk agen-agen me-listing-kan properti,” kata Elsi.

Elsi pun telah memahami bahwa pihak Rumah123.com sebisa mungkin telah melakukan penyaringan secara acak.

Sebelumnya, Country General Manager Rumah123.comIgnatius Untung, telah menegaskan bentuk usaha classified yang dijalankan perusahaannya.

Baca juga: Kalau Situs Properti Berbayar Saja Bisa Kecolongan, Gimana yang Gratisan?

“Kami bantu cek, tapi gak mungkin satu per satu karena ada lebih dari 700 ribu iklan,” kata Untung menanggapi permasalahan listing Mall Senayan City, Senin (25/9) malam. “Tapi kami selalu kooperatif jika ada komplain menyangkut listing.”

Meskipun masalahnya dengan pihak Rumah123 telah selesai, namun pihaknya akan tetap mencari sumber yang menyebarkan informasi bohong terkait penjualan Mal Senayan City. Tak hanya agen yang mengiklankan, tapi juga semua pihak yang menyebarkan pesan berantai hingga ada agen yang mengiklankannya di Rumah123.com.

“Karena imbasnya bukan hanya informasi yang salah, melainkan juga bisa sampai ke mana-mana,” kata Elsi menambahkan.

Pihak Senayan City telah melayangkan surat kepada Century21, salah satu agen properti yang memberitakan penjualan Mal Senayan City. Pihaknya meminta Century21 meminta maaf secara terbuka.

“Suratnya belum dibalas. Masih menunggu itikad baik. Kalau tidak ada itikad baik ya sudah proses hukum,” kata Elsi menegaskan.

Baca juga: Penghargaan untuk Rumah123 Buktikan Keunggulan Merek Lokal

Adapun pihak Century 21 terkait masalah ini telah meminta maaf kepada pengelola Mal Senayan City. Syafa An, salah satu perwakilan Century 21, mengatakan, iklan tersebut adalah iklan yang lupa dia hapus. Sejak bulan lalu dirinya mendapatkan informasi penjualan mal tersebut. Namun, kata dia, ternayata hal itu tidaklah benar.

Menurutnya, beberapa agen properti yang mendapatkan pesan berantai dan mengaku sebagai kuasa dari pemilik mal itu juga tidak valid. Sebagaimana diketahui, Century 21 merupakan perusahaan pemasar properti yang bekerja sama dengan pengembang.

Baca juga: Yuk, Lihat Pameran Foto Tompi dalam Expo Sinar Mas Land di Senayan City

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me