Kakek Belikan Cucunya Rumah Seharga Rp42 Miliar! Terima Kasih Ya Kek

Big Banner
Seorang Kakek Membelikan Apartemen untuk Cucu-cucunya (Rumah123/News)

Mungkin kakek ini termasuk kakek paling baik sedunia. Dia sudah menyiapkan properti untuk cucunya lho.

Laman berita Australia News melansir kalau seorang kakek yang tinggal di Sydney, Australia ini memberikan hadiah berharga kepada para cucunya dengan membelikan sebuah apartemen tiga lantai seharga 4 juta dollar Australia (Rp42 miliar).

Baca juga: Dijamin Gak Bakal Malu Pajang Mobil Berdesain Jadul di Garasi Rumah

Apartemen yang terdiri dari empat unit ini berada di kawasan Neutral Bay. Apartemen ini memiliki sembilan kamar tidur, empat kamar mandi, dan satu tempat parkir.

Dalam apartemen ini, ada tiga unit apartemen dengan dua kamar tidur dan satu unit dengan tiga kamar tidur bergaya loft apartment.

Baca juga: Siapa Mau Bayar untuk Menginap di Bekas Penjara? Ayo, Tunjuk Tangan!

Lokasi apartemen ini tergolong strategis. Apartemen ini dekat dengan pelabuhan Sydney, taman, dan juga sarana transportasi umum.

Apartemen yang berdesain Art Deco ini didapatkan si kakek yang tidak disebutkan namanya itu melalui proses lelang. Banyak orang yang tertarik mendapatkannya.

Baca juga: Katanya, Gedung Ini Bidik Pekerja Milenial, Ayo Kerja di Sini Aja!

“Lelang ini banyak dihadiri orang. Ada delapan orang yang terdaftar ikut lelang. Lelang dibuka dengan harga 3,4 juta dollar Australia (Rp36 miliar) dan akhirnya terjual,” ujar agen properti Conor Arnold yang memasarkan apartemen ini kepada News.

“Saya tidak bisa memberitahu kisah ini seluruhnya, tetapi setelah beberapa kali penawaran, akhirnya terjual. Apartemen ini terjual kepada seseorang dari distrik di sekitar sini. Dia membeli untuk cucu-cucunya. Mungkin digunakan untuk investasi atau mungkin ditempati agar dekat dengan mereka,” lanjut Arnold.

Baca juga: Meja Futuristik dari Film Star Wars, Yuk Buruan Beli!

Apartemen seharga 4 juta dollar Australia (Rp42 miliar) sudah tentu tergolong mahal, kalau mengingat rata-rata harga hunian di Sydney sudah mencapai 1,15 juta dollar Australia (Rp12 miliar) pada April 2017. Harga ini dilansir oleh laman berita Domain.

Sementara laman properti Australia, Real Estate melansir kalau rata-rata harga rumah di Sydney hanya 700.000 dollar Australia (Rp7 miliar) pada Maret 2017. Berapa pun itu, harga rumah di Sydney sudah lebih mahal dari kota bisnis di Australia lainnya, Melbourne.

Baca juga: Rumah Ini Dijual Rp18 Ribu! Beneran Lho, Buruan Beli

Wah, cucu-cucu si kakek ini beruntung kalau mereka sudah mendapatkan rumah di daerah elit di Sydney. Apalagi harga hunian di Australia semakin mahal.

Nah, buat kamu yang belum punya rumah, nggak perlu berharap atau malah membebani kakek nenek kamu untuk melakukan hal serupa. Kamu bisa kok untuk membeli rumah sendiri dengan menyisihkan sebagian dari pendapatan untuk membeli rumah. Ayo, semangat!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me