AREBI: Belum Ada Laporan Mengenai Century21 Terkait Senayan City

Big Banner
Rumah123

Iklan penjualan pusat perbelanjaan Senayan City muncul di situs properti Rumah123 pada Senin (25/9/2017). Ada dua iklan yang muncul dalam situs anak perusahaan REA Group Australia ini.

Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung menyatakan kalau pihaknya sudah menurunkan iklan tersebut. Salah satu iklan tersebut diunggah oleh agen properti Century21.

Baca juga: AREBI: Pasang Iklan di Situs Berbayar Itu Bentuk Jaminan Kualitas

Manajemen Senayan City sudah bertemu dengan manajemen Rumah123 untuk membicarakan kesimpangsiuran mengenai penayangan iklan penjualan pusat perbelanjaan ini pada Selasa (26/9/2017).

Senayan City bisa memahami kalau Rumah123 merupakan media bagi para agen yang ingin melakukan listing untuk properti yang mereka pasarkan.

Baca juga: Konfirmasi Lengkap, Rumah123 Turunkan “Mal Senayan City Dijual”

Untung sendiri menyatakan kalau Rumah123 sudah melakukan pengecekan meski tidak bisa seluruhnya lantaran ada 700.000 ribu iklan yang tayang.

Seperti dilansir dari CNN Indonesia, manajemen Senayan City sempat melayangkan somasi kepada Century21. Agen properti ini sudah meminta maaf melalui rilis kepada media. Century mengakui ada kesalahan data dan menyatakan Senayan City tidak dijual.

Baca juga: Kirim Somasi ke Century21, Senayan City Takkan Seret Rumah123

Permasalahan mengenai agen properti yang menayangkan iklan yang berisi informasi yang kurang akurat di sebuah media properti online tentu sangat disayangkan. Lantas bagaimana tanggapan AREBI sebagai asosiasi agen properti di seluruh Indonesia.

“Belum, belum ada laporan dari DPD,” ujar Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), Hartono Sarwono kepada Rumah123 ketika ditanya kemungkinan adanya mediasi antara Senayan City dengan Century21.

Baca juga: Kalau Situs Properti Berbayar Saja Bisa Kecolongan, Gimana yang Gratisan?

Hartono enggan berkomentar lebih panjang lagi. “No comment ya. Belum ada laporan. Kalau ada, saya mesti pelajari dulu.”

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me