Cara Menyiasati Kamar Mandi Kecil Agar Terlihat Luas

Big Banner

Sebuah rumah yang bersih salah satunya adalah dilihat dari kamar mandinya, karena kamar mandi merupakan tempat untuk beraktivitas membersihkan tubuh setelah seharian beraktivitas diluar rumah dalam bekerja. Namun terkadang kebanyakan orang sering mengabaikan kebersihan dari kamar mandi itu sendiri, banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menangani masalah kamar mandi. Salah satunya yakni dengan mendekorasi kamar mandi supaya jauh kelihatan lebih bagus, bersih dan juga nyaman.

Apalagi jika kita memiliki kamar mandi yang berukuran kecil, tentunya ini akan lebih sulit jika kita tidak bisa mendekorasinya dengan benar. Langkah yang harus kita lakukan yakni supaya membuat kamar mandi yang kecil itu terlihat jauh lebih luas sehingga akan membuat kenyamanan bagi si penghuni itu sendiri, berikut adalah cara mudah mendekorasi kamar mandi kecil supaya terlihat lebih luas.

1. Minimalisir Penempatan Rak di Dinding

Untuk kamar mandi yang berukuran besar memang sangatlah penting menambah rak dinding untuk tempat penyimpanan, namun jika kamar mandi kita berukuran kecil maka itu jelas akan membuat ruangan jauh terlihat lebih sempit. Oleh sebab itu, masalah penempatannya juga harus benar-benar diperhatikan supaya tidak membuat ruangan menjadi lebih sempit. Tak hanya masalah rak saja, penempatan gantungan handuk dan juga kaca harus di letakan pada tempat yang tepat.

2. Pemilihan Lampu

Masalah penerangan, biasanya jika ruangan tersebut kecil maka gunakanlah lampu yang terang (neon). Hal ini agar kamar mandi yang kecil tersebut menjadi lebih luas serta pastinya lebih nyaman.

3. Warna Bingkai Jendela

Anda dapat mewarnai bingkai jendela kamar mandi Anda untuk memberikan kesan luas, pastikan untuk bingkainya itu sendiri memilih warna yang terang. Supaya lebih enak di lihat serta menimbulkan kesan luas pada ruangan.

4. Pasang Cermin Besar

Cermin besar bisa Anda letakan pada kamar mandi sempit Anda, ini bertujuan supaya anda jauh lebih mudah dalam membersihkan tubuh dan pastikan diletakan di belakang pintu kamar mandi, tentunya dengan penambahan cermin ruangan kecil akan tampak luas dengan pantulan dari cermin tersebut.

5. Dinding Warna Cerah

Pemilihan warna cat dinding juga sangat mempengaruhi suatu ruangan, untuk ruangan yang kecil maka sebaiknya menerapkan warna dinding yang cerah supaya cahaya pada kamar mandi tersebut jauh lebih terang.

6. Pilih Warna Lantai yang Terang

Jika kita telah menerapkan warna cerah pada dinding, pastikan juga untuk warna lantai disesuaikan dengan cat dinding,. Jika cat dinding cerah, maka lantai juga harus cerah ini bertujuan supaya ruangan jauh terlihat lebih luas dan nyaman.

Sumber : http://rumahbagusminimalis.com/

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me