Tips Memilih Sofa Yang Tepat Untuk Ruang Tamu Kecil

Big Banner
Sofa adalah salah satu furnitur utama di dalam sebuah hunian. Selain berfungsi sebagai tempat duduk sofa juga bisa ditampilkan untuk pemanis agar tercipta kesan yang indah pada suatu ruangan.
Bagi yang memiliki ruang tamu yang cukup luas tentu bukan sebuah persoalan sulit dalam menentukan jenis dan ukuran sofa yang diinginkan. Namun lain hal jika ruang tamu yang dimiliki berukuran kecil, sehingga sang pemilik rumah kesulitan dalam menentukan pilihan yang tepat untuk ruang tamu idaman. Sebelum anda memutuskan untuk membeli sofa untuk ruang tamu kecil anda, sebaiknya ketahui beberapa tips berikut.

1. Kenyamanan sofa

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memilih sofa adalah kenyamanan. Kenyamanan sofa bisa dilihat dari berapa lama kita dapat duduk di sofa tersebut. Idealnya kita duduk disofa sekitar 15-30 menit. Apabila selama waktu tersebut kita merasa tidak nyaman, maka sofa itu bukanlah pilihan yang tepat.

2. Jenis sofa

Tentu banyak ragam yang ditawarkan oleh toko furnitur saat kita kesulitan atau bahkan kurang mengetahui jenis-jenis sofa yang berkualitas. Sebaiknya gunakan sofa jenis upholstery. Sofa jenis ini sangat cocok dan nyaman dipakai ketika menerima tamu. Terlebih kualitas dari sofa ini sangat kuat dan tidak mudah rusak. Sofa ini juga memberikan kenyamanan saat diduduki karena terdapat bantalan empuk.

3. Model sofa

Ya, tentunya dalam pemilihan model sofa kita harus mneyesuaikan dengan tema rumah dan beberapa furnitur lain disekitar rungan, sehingga nilai keindahannya konsisten. Jika keseluruhan ruang bergaya modern maka pilihlah sofa yang bergaya modern. Dan juga interior klasik dengan model minimalisbergaya klasik. Anda bisa memadukan beberapa gaya agar tidak terlalu monoton. Agar terlihat harmonis, tentukan terlebih dahulu unsur-unsur penyatu antar ruang dan sofa. Unsur tersebut dapat berupa warna atau jenis material.

4. Warna sofa

Pemilihan warna menjadi penentu dalam menciptakan tampilan yang menarik. Warna terang dan natural bisa Anda pilih untuk memberikan kesan luas pada ruang tamu minimalis atau mungil. Warna yang senada antara kombinasi warna sofa dengan warna latar ruangan bisa menciptakan suasana yang mengalir, serasi, dan tenang. Seperti warna kuning yangmenyimbolkan kehangatan matahari dan energi positif yang baik dan semangat.

5. Pola atau corak

Hati-hati dalam memilih corak karena corak sofa yang mencolok atau lebih berat di ruangan yang kecil bisa memberikan kesan yang terlalu ramai dan kurang enak dipandang. Sebaiknya Anda memilih corak sofa yang menjadi focal point atau pemanis ruangan sehingga dapat memberikan kesan sederhana yang lebih natural.

Sumber : http://www.desaindenahrumah.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me