Apartemen Grand Cut Meutia Menjadi Pesona City Bekasi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Selaras Mitra Sejati (SMS) akan melakukan relaunching proyek apartemen yang dikembangkannya Grand Cut Meutia di Jl Cut Meutia, Kota Bekasi, Jawa Barat. Proyek tiga tower apartemen yang dikembangkan di  area seluas 2,1 ha itu baru memasarkan tower pertama setinggi 29 lantai. Sejak dipasarkan awal 2014 pembangunannya sudah menginjak lantai 15 dan sudah terjual sekitar 50 persen. Menurut staf pemasarannya, relaunching yang akan digelar 1 Oktober 2017 itu terkait dengan restrukturisasi perusahaan.

Apartemen Grand Cut Meutia

Apartemen Grand Cut Meutia

Ada dua perusahaan yang masuk, yaitu investor dari China dan PT Menara Depok Asri (MDA). MDA yang kini sedang mengembangkan kawasan mixed use Pesona City Depok di Depok, Jawa Barat, masih ada kaitannya dengan SMS karena pemegang sahamnya pernah berkongsi mengembangkan Pakubuwono Terrace di Jakarta Selatan. Karena itu Grand Cut Meutia sekarang berganti nama menjadi Pesona City Bekasi.

Sementara investor China, katanya, membawa dana segar cukup besar dari perbankan di negerinya dengan bunga sangat murah 2%. Dengan masuknya dua perusahaan itu, pengembangan Pesona City Bekasi selanjutnya dengan pola KSO (kerjasama operasi) dengan profit sharing mayoritas untuk investor baru.

Restrukturisasi itu terkait dengan kondisi pasar yang buruk empat tahun terakhir dan belum ada gelagat segera membaik. Proyek apartemen di Bekasi semakin tertekan dengan dipasarkannya Meikarta, proyek apartemen Lippo Group di Cikarang yang dijual jauh di bawah harga pasar. Saat ini Pesona City memasarkan tipe studio 22,5 m2 seharga Rp358 juta. Itu harga normal, saat ini pengembang memberi diskon khusus minimal Rp10 juta.

Masih ada tipe satu kamar (1BR) dan dua kamar (2BR) yang dijual Rp14 jutaan per meter persegi. “Depe-nya 10% dapat dicicil 18 kali, pelunasan pada bulan ke-19 bisa melalui KPA bank,” kata staf pemasarannya kepada housing-estate.com Kamis (28/9). Selain dua tower lagi yang akan dibangun, pengembang rencananya juga akan melengkapi proyek dengan mal.

housing-estate.com