Dirjen Cipta Karya Apresiasi Lokasi Penyelenggaraan HousingEstate Green Property Awards 2017

Big Banner

HousingEstate.com, Jakarta – Ada yang berbeda dari penyelenggaraan HousingEstate Green Property Awards (GPA) 2017. Acara tahunan majalah HousingEstate dan www.housing-estate.com yang berlangsung ke-9 kalinya itu tidak digelar di hotel seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi di The Maj Senayan (Senayan Golf Club) Jakarta, Rabu (27/9).

Suasana Green Property Awards 2017 | foto : susilo

Suasana Green Property Awards 2017 | foto : susilo

Tempat tersebut dipilih selain lokasinya di jantung pusat bisnis Jakarta, juga sesuai dengan semangat green property awards. Lokasi The Maj di pinggir padang golf dengan bangunan semi terbuka di bagian belakang. Karena itu tempat tersebut lebih hemat energi, pemakaian penyejuk ruangan (AC) dan penerangan listrik lebih efisien. Acara sengaja digelar sore hari agar para undangan dapat menikmati view golf yang indah dan menyejukkan itu.

Pemilihan tempat ini mendapat apresiasi Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Sri Hartoyo.  Menurut Hartoyo, panitia punya komitmen dan konsisten dengan acara yang digelar. “Green itu tidak sekedar hijau, yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa melakukan efisiensi energi. Jadi, pemilihan tempat ini tepat,” katanya saat memberi sambutan pada acara GPA 2017.

Ia melanjutkan, sudah saatnya pengembang punya kesadaran dan tanggung jawab mengembangkan properti yang ramah lingkungan. Sustainable development tidak dapat ditawar lagi karena kondisi lingkungan kita makin rusak. Pemerintah sendiri dalam rangka memperbaiki kualitas lingkungan itu sedang mengembangkan kota-kota baru dengan target terbentuknya 100 kota cerdas hingga tahun 2030. Ia juga menyinggung pembangunan perumahan layak huni yang dicirikan dengan kelayakan teknis dan kesehatan serta tersedianya pelayanan infrastruktur dasar seperti air minum dan sanitasi.

Hartoyo juga memberi apresiasi kepada majalah HousingEstate dan www.housing-estate.com yang konsisten menyelenggarakan GPA. GPA 2017 diberikan kepada kepada 20 proyek perumahan, apartemen, dan properti komersial. Lokasinya tersebar di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek), Bandung, Surabaya, Lebak (Banten), Bali, dan Bangka Belitung.

housing-estate.com