Asya, Perumahan Terpadu Astra Modernland Mulai Dipasarkan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kawasan Cakung, Jakarta Timur, akan berubah wajah melalui pengembangan properti papan atas. Tiga pengembang kenamaan (Astraland, Modernland, dan Hongkong Land) berkolaborasi mengembangkan Asya (70 ha) di kawasan. Jakarta Garden City (370 ha) yang dikembangkan Modernland.

Asya | foto : dok. housing-estate.com

Asya | foto : dok. housing-estate.com

Areanya semula memang milik Modernland, kemudian dijual kepada Astra Modern Land  (AML), konsorsium tiga pengembang itu. Astraland dan Hongkong Land dikenal sebagai pengembang proyek-proyek properti kelas atas. Keduanya membangun Anandamaya Residence, apartemen mewah di Jl Jend Sudirman Jakarta. Selain itu Hongkong Land juga mengembangkan Nava Park (60 ha), proyek perumahan terpadu (horizontal dan vertikal) di kota baru BSD City, Serpong, Tangerang Selatan (Banten).

Seperti Nava Park, Asya mencakup rumah tapak, kondominium, vila, dan properti komersial. Apartemennya terdiri tiga blok yang akan dibangun mengelilingi danau buatan seluas 15 ha. Pengembangan rumah tapak mencakup beberapa klaster antara lain Semayang, Matana, Sentani. Semayang sudah mulai dipasarkan, ditandai acara agent gathering yang berlangsung di Jakarta, Rabu (27/9).

Acara peluncuran (launching) rencananya dilaksanakan akhir tahun ini. Berdasar product knowledge Asya yang diterima housing-estate.com di Jakarta pada hari yang sama, Semayang mencakup 217 rumah seharga Rp2-4,3 miliar per unit. Lokasinya paling depan dekat bulevar utama JGC di seberang AEON Mall.

Rumahnya paling banyak tipe 115/98 (137 unit) yang dilengkapi tiga kamar plus satu kamar pembantu seharga Rp2-2,5 miliar/unit. Tipe lainnya146/126 (28 unit), 147/168 (37 unit), 180/153 (10 unit), dan 177/204 (5 unit). Tipe 177/204 dan 147/168 posisinya di hoek (sudut) dilengkapi garden corner.

Pengembangnya menyebut desain rumahnya bergaya modern yang dirancang unik dan indah. Rumah split level itu fasadnya didominasi kaca yang di-finishing kotak-kotak, atap beton, dan permainan bidang geometris. Ada empat konsultan arsitek yang ikut merancang proyek: Iwk&partners dan Ptang Studio Limited dari Hongkong, Coen Singapura, dan Airmas Asri (Indonesia).

Setiap rumah dilengkapi smart digital door lock (card & fingerprint). Adapun ruang keluarga dan area entrance didukung piranti CCTV. Plafon bangunannya tinggi di ruang keluarga (4,3 meter) dan kamar utama (3,8 meter). Di dalam klaster akan dilengkapi kolam renang (dewasa dan anak), outdoor fitness, kursi di luar ruang. Pengembang menjanjikan rumah diserah-terimakan 24 bulan setelah transaksi.

housing-estate.com