Pemerintah Apresiasi HousingEstate Green Property Awards

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) mengapresiasi ajang Green Property Awards (GPA) yang diselenggarakan HousingEstate setiap tahun termasuk GPA 2017 yang diadakan di Jakarta, Rabu (27/9). GPA dimaksudkan sebagai upaya berkelanjutan mendorong developer mengembangkan proyek yang lebih bersahabat dengan lingkungan (eco friendly).

HousingEstate Green Property Awards 2017

HousingEstate Green Property Awards 2017

“Sekarang kita harus melihat setiap pengembangan proyek itu pada keseimbangannya dengan alam, seiring perkembangan kawasan yang terus mengkota di berbagai wilayah di Indonesia. Konsep green menjadi sangat penting dan mutlak karena setiap yang kita kembangkan harus juga memperhatikan kepentingan generasi mendatang. Karena itu yang dilakukan HousingEstate ini sangat kami apresiasi,” kata Lana Winayanti, Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kemenpupera saat memberikan sambutan di ajang GPA 2017.

Apalagi, pembangunan dengan konsep berkelanjutan (sustainable) itu sudah menjadi  agenda resmi global melalui Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menjadi sustainable development goals yang sangat menekankan pengembangan apapun harus selalu disesuaikan dengan daya dukung lingkungan dan tidak merusak. Indonesia sangat aktif di dalamnya. Karena itu pengembangan proyek properti tidak bisa lagi mengorbankan daya dukung lingkungan karena dampaknya sangat besar terhadap generasi mendatang baik secara sosial maupun ekonomi.

“Jadi sekarang berpikirnya bagaimana proyek yang kita kembangkan selalu memiliki dampak positif terhadap lingkungan, bukan hanya menguntungkan secara bisnis. Setiap pengembangan perkotaan harus inklusif dan sustainable. Kalangan pengembang bisa mengambil inisiatif dan menjadi pelopor sehingga apa yang dikembangkannya konstruktif dalam jangka panjang,” jelas Lana.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me