Berca Carrier Sediakan Solusi Pendingin Udara Semua Segmentasi Pasar

Big Banner

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, kebutuhan masyarakat akan teknologi juga makin meluas bagi semua kalangan. Menyikapi hal tersebut, di pertengahan tahun 2017, PT Berca Carrier Indonesia (BCI), selaku penyedia teknologi pendingin udara, turut mengembangkan lini produknya dan juga membuka jalur retail untuk menjangkau segmen rumah tangga.

Menjadi principle dengan membawa brand Carrier dan Toshiba Air Conditioning (AC), BCI yakin bahwa produknya dapat diterima dengan mudah di sektor industri maupun masyarakat umum. “PT Berca Carrier Indonesia di tahun 2017 sangat siap untuk menghadapi persaingan pasar. Sebagai pemegang merk yang menemukan teknologi AC, Carrier (Amerika) dan pengembang teknologi inverter AC pertama di dunia, Toshiba AC (Jepang) di Indonesia, BCI mempunyai tujuan agar teknologinya bisa dinikmati tidak hanya di kelas commercial, tetapi juga di kelas light commercial dan residential, ” ujar Wong Han Kim, President Director PT Berca Carrier Indonesia.

Lebih lanjut Wong Han Kim mengatakan, saat ini komposisi commercial dan residential 80:20. “Ke depan kami akan menggenjot segmen residential. Kami targetkan dalam 5-6 tahun ke depan, bisa dibalik komposisinya, yakni commercial dan residential 20:80. Pasar residential sangat besar dan potensial untuk digarap. Saat ini, dari 10 rumah, baru 1 rumah yang memakai AC. Kami targetkan setiap tahun tumbuh 10-15%,” ujar Wong Han Kim.

Pemanasan iklim global saat ini, ujar Wong Han Kim, membuat semua orang ingin selalu merasa nyaman berada dimanapun, baik di kantor ataupun di rumah. Kondisi ini menjadi perhatian dari BCI untuk mengembangkan produk AC yang baik untuk kesehatan dan juga ramah lingkungan.

Ditambahkan Tjahjadi Djaja, Vice President Director & General Manager Sales PT Berca Carrier Indonesia, “Kami memasarkan produk AC untuk semua segmentasi pasar. Seperti Chiller yang ditujukan untuk pasar pengembang gedung, mall dan pabrik. Lain lagi dengan VRF yang lebih menjangkau pasar perkantoran, apartemen dan hotel, sampai dengan AC High Wall dan Split yang biasa digunakan untuk kantor atau tempat tinggal. Seluruh lini produk tersebut dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia.”

Dalam ajang pameran berskala internasional, “Refrigeration & HVAC Indonesia 2017” yang digelar 28 sampai dengan 30 September 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, salah satu produk yang ditampilkan oleh PT BCI adalah Carrier Slim Z yang menggabungkan AC dan air purifying dalam 1 unit.

“Produk ini mengedepankan teknologi yang menciptakan lingkungan dengan udara yang bersih dan sehat yang mana inovasi seperti ini adalah yang pertama di dunia. Dalam pameran, selain menampilkan produk-produk AC dengan teknologi terkini, BCI juga menunjukkan beragam proyek instalasi yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Tjahjadi Djaja.

Sementara pendiri PT Berca Indonesia Murdaya Po mengatakan, melalui Carrier & Toshiba AC, BCI berpartisipasi dalam penghematan sumber daya dengan produk-produk berefisiensi tinggi yang beberapa produknya sudah mendapatkan klasifikasi label Standar Kinerja Energi Minimum (SKEM) kelas tertinggi yakni 4 bintang Tingkat Hemat Energi.

Bekerjasama dengan banyak wholesaler dan dealer yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, juga didukung dengan Care Center yang siap melayani kebutuhan customer di semua segmen pasar, BCI mantap menjadi perusahaan yang memberikan solusi terlengkap dan terbaik untuk produk Air Conditioning di tanah air. Saat ini developer properti besar yang sudah memakai produk BCI antara lain Summarecon, Sinarmas Land, dan Alam Sutera.

PT Berca Carrier Indonesia (BCI) merupakan usaha join venture antara Carrier Corporation dengan PT Berca Indonesia yang juga bekerjasama dengan Toshiba memasarkan beberapa produk Air Conditioning (AC) di Indonesia. BCI semakin agresif mengembangkan pasar dengan menawarkan konsep one stop service, mulai dari gedung perkantoran, mall, pabrik & industry, maupun hotel dan hunian. YS

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me