Yuk, Bikin Taman dalam Rumah Biar Suasana Semakin Sejuk

Big Banner
Rumah yang Didesain oleh Nishizawa Architects (Rumah123/Dezeen)

Banyak cara dilakukan untuk membuat rumah menjadi lebih hijau. Kamu bisa membuat taman di halaman depan, samping, atau belakang.

Keberadaan taman atap juga sudah menjadi hal biasa. Tidak ketinggalan kalau kamu memasang tanaman di dinding.

Baca juga: Mengubah Gudang Raksasa Jadi Sekolah Guru, Wah Patut Ditiru Nih!

Pilihan lainnya adalah membuat taman di dalam rumah atau menempatkan tanaman dalam pot di dalam rumah. Selain menjadi hiasan, tanaman dalam pot juga membuat rumah semakin asri, hijau, dan sejuk.

Kalau membuat taman dalam rumah, pilihan untuk menyelaraskan dengan interior rumah menjadi keharusan. Seperti juga yang ada dalam rumah ini, taman bersisian dengan ruang makan.

Baca juga: Berada di Kawasan Rawan Kebakaran, Eksterior Rumah Ini Dirancang Anti Api

Interior rumah ini memang bertema alam. Pada bagian dinding ada pemasangan dinding dari bambu, sementara lantai memakai lantai kayu.

Pada bagian taman dibiarkan alami dengan tanah tanpa perlu ditutupi rumput. Sejumlah tanaman di antaranya bunga ditanam di sini. Bagian atas taman dibiarkan terbuka sehingga sinar matahari bisa masuk dan sirkulasi udara juga terjaga dengan baik.

Baca juga: Lapangan Basket Warna Warni? Nah, Begini Desain Ruang Publik yang Keren

Firma arsitek Nishizawa Architects mendesain rumah yang berada di kota Chau Doc, provinsi An Giang, Vietnam. Arsitek asal Jepang, Shunri Nishizawa menjadi founder Nishizawa Architects.

Arsitek berusia 37 tahun ini pernah bekerja di biro arsitek milik arsitek legendaris Jepang, Tadao Andao selama empat tahun. Lantas dia mendirikan biro arsitek sendiri di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Baca juga: Mau Lihat Rumah Mungil Plus Perpustakaan untuk Kaum Urban?

Kalau kamu sedang merancang hunian atau mendesain ulang rumah, coba saja untuk mengaplikasikan desain seperti ini. Nggak terlalu sulit, bukan?

Ayo, dong bikin hunian yang lebih nyaman dengan keberadaan taman. Asyik, kan kalau sedang sarapan atau makan siang, kamu serasa bersantap di taman.

Baca juga: Lahan Terbatas? Siasati dengan Pintu Geser! Gampang Kan?

Sementara kalau malam hari, kamu bisa melihat ke angkasa, makan malam ditemani bintang? Wah, romantis banget.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me