Gelar Konpers, Century 21 Klarifikasi Iklan Penjualan Senayan City

Big Banner
Vice Principal Century 21 Yohan Yan dan Marketing Associate Century 21 Syafa (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Agen properti Century 21 Metro menggelar konferensi pers terkait iklan penjualan mall Senayan City di media online Rumah123. Acara ini diselenggarakan di Jakarta Pusat pada Jumat (29/9/2017).

Vice Principal Century 21 Metro, Yohan Yan dan marketing associate Century 21 Metro, Syafa menjelaskan kepada jurnalis mengenai masalah yang terjadi pada awal pekan ini.

Baca juga: Penghargaan untuk Rumah123 Buktikan Keunggulan Merek Lokal

Syafa sempat membacakan permintaan maafnya kepada manajemen Senayan City mengenai iklan penjualan yang menjadi viral. Dia menyatakan kalau mall Senayan City tidak dijual.

Dia menceritakan kronologis bagaimana iklan penjualan pusat perbelanjaan yang berada di Jakarta Selatan tersebut. Beberapa bulan lalu, dia mendapatkan informasi mengenai penjualan Senayan City.

Baca juga: Konfirmasi Lengkap, Rumah123 Turunkan “Mal Senayan City Dijual”

Setelah itu, Syafa yang mengaku baru mempelajari cara listing properti secara online, menyatakan kalau dia tidak mengecek semua iklan online ini satu persatu.

Baru pada Senin (25/9/2017) ketika iklan viral setelah diberitakan di beberapa media berita online, dia ditelepon oleh seseorang yang menanyakan penjualan Senayan City.

Baca juga: Kalau Situs Properti Berbayar Saja Bisa Kecolongan, Gimana yang Gratisan?

Syafa menyatakan dia mulai mencari informasi ke rekan-rekannya mengenai hal ini. Kemudian dia juga langsung mencopot iklan tersebut.

“Saya nggak punya tendensi apa pun, ini kelalaian saya pribadi,” ujar Syafa. “Saya tidak mengikuti SOP (standard operating procedure).

Baca juga: Kirim Somasi ke Century21, Senayan City Takkan Seret Rumah123

Dia menyatakan sebagai marketing, dia ingin membantu dari sisi pemasaran. Namun, akhirnya dia menyadari kalau informasi yang didapatkannya memang tidak valid. Dia juga mengaku lalai mengunggah iklan tersebut ke media online.

Yohan menambahkan kalau pihak Century 21 sudah bertemu dengan manajemen Senayan City. Kedua pihak sudah membahas apa yang terjadi. Century 21 menyatakan Senayan City menyambut itikad baik pihaknya.

Baca juga: AREBI: Belum Ada Laporan Mengenai Century21 Terkait Senayan City

Dia berharap bisa menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Sebelumnya, Century 21 sudah memberikan klarifikasi kepada sejumlah media online dan juga dilanjutkan dengan konferensi pers.

“Kami harap ini menjadi penyelesaian masalah ini. Mudah-mudahan jadi clear dengan masalah ini. Ini bukan kesengajaan, ini kelalaian,” kata Yohan. Dia juga berharap dengan adanya konferensi pers ini tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me