Bekas Markas Scotland Yard Jadi Hunian Multifungsi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pasar perumahan di London (Inggris) saat ini belum membaik, tapi pembangunan apartemen baru tetap bermunculan. Salah satu yang terbaru the Broadway yang dikembangkan di bekas markas besar New Scotland Yard, polisi Inggris untuk metropolitan London.

the-broadway_1

Tapak gedung ini memang strategis, di jantung ibukota Inggris, tepatnya di SW1 Manchester. Daerah yang termasuk kawasan konservasi yang dekat dengan sejumlah ikon kota seperti The Houses of Parliament, Westminster Abbey, Big Ben, Istana Buckingham, London Eye, St James Park, Horse Guards Parade, dan Green Park. Koridor belanja eksklusif Bond Street, Oxford dan Regent Street, juga bisa ditempuh hanya dalam 15 menit dari lokasi. Juga sejumlah institusi pendidikan kelas dunia seperti Westminster School, University College London dan Imperial College London.

the-broadway_2

Menempati lahan berbentuk segitiga seluas 6.961 m2 yang diapit tiga jalan utama (Victoria Street, Broadway dan Dacre Street), tapak dibeli Abu Dhabi Financial Group (ADFG) sejak tahun lalu, menyusul pemindahan markas besar polisi tersebut ke gedung baru di Curtis Green Building di Victoria Embankment. Seperti disampaikan Jassim Alseddiqi, CEO ADFG, “Akuisisi bekas markas New Scotland Yard dan rencana kami untuk The Broadway menunjukkan komitmen ADFG untuk berinvestasi secara berkelanjutan.”

the-broadway_3

Bermitra dengan Northacre, the Broadway akan merangkum enam menara setinggi 14 – 19 lantai. Dirancang tim arsitek Squire and Partners, gedung-gedungnya diberi tiga nama: The Sancy (East & West), The Paragon (East & West), danThe Cullinan (East & West), semuanya saling terhubung dengan lantai podium sebagai area privat para penghuni. Sementara lantai bawahnya akan menjadi ruang publik berupa taman dan pedestrian dengan luas total 1.860 m2 dilengkapi toko, kafe dan restoran. Juga akan tersedia ruang kantor seluas total 10.960 m2.

Area huniannya menempati lantai empat ke atas seluas total 32.980 m2 merangkum 285 unit apartemen yang didesain mewah. Fasilitasnya antara lain pusat kesehatan dan kebugaran serta spa (1.490 m2), kolam renang indoor sepanjang 25 m, ruang rekreasi dengan aneka permainan canggih, ruang pertemuan dan tempat parkir. Harga per unitnya dibanderol mulai dari 1,56 juta poundsterling atau sekitar Rp26,8 miliar.

Diyakini bisa menjadi ikon baru kawasan SW1, lokasi the Broadway hanya beberapa menit saja dari stasiun kereta bawah tanah Victoria yang terhubung dengan stasiun kereta bawah tanah Westminster dan St James Park. Seluruh proyek diperkirakan selesai dibangun tahun 2021.

Sumber: The Broadway London, Seqara & JonesLangLaSalle

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me