Pajang Foto dan Lukisan? Ga Masalah Asal Bukan Foto Ibu Pengabdi Setan

Big Banner
Ayu Laksmi dalam Film Pengabdi Setan (Rumah123/Instagram Joko Anwar)

Ibu datang lagi, wah kalimat ini kayaknya bakal bikin kamu ketakutan, apalagi setelah menonton film horor Pengabdi Setan yang disutradarai oleh sineas Joko Anwar.

Dalam film ini, ada foto sang ibu yang diperankan oleh Ayu Laksmi. Fotonya nakutin abis kan? Pernah membayangkan kalau memajang foto ini di rumau kamu? Hiii serem banget.

Baca juga: Hmm, Taruh Lukisan Apa ya di Ruang Makan?

Banyak orang yang memajang foto, lukisan, atau patung di rumahnya. Banyak yang juga yang tidak memilih memajangnya karena beragam alasan.

Bagi yang percaya feng shui, mereka bisa memilih memasang pajangan atau lukisan hewan. Lukisan burung merak dipercayai bisa membuat sebuah keluarga menjadi lebih harmonis. Kalau meletakkan gambar burung di kamar anak maka anak akan menjadi pintar bicara.

Baca juga: Jangan Malas Dong Merawat Lukisan Koleksi Kamu

Mau rumah selalu dikunjungi tamu penting? Patung rusa dapat ditaruh di ruang tamu agar tamu-tamu besar berdatangan. Sementara lukisan kuda juga dapat ditempatkan di rumah untuk menggambarkan kesuksesan.

Pilihan lainnya adalah memajang lukisan ikan karena dianggap membawa kemakmuran. Sedangkan lukisan kupu-kupu juga bisa dipajang karena menjadi lambang romantisme dan kesetiaan.

Baca juga: Wuih, Semua Bangunan di Kota Kecil Ini Penuh Lukisan Bunga Lho

Namun, ada yang memilih tidak mau memasang foto, lukisan, atau patung di rumahnya karena alasan mitos dan agama. Lantaran itu, mereka nggak mau menempatkannya di rumah.

Bagi kamu yang ingin memasang patung atau lukisan, pastikan kalau karya seni yang mau kamu pasang bisa selaras dengan desain interior rumah. Bayangkan kalau rumah kamu bergaya desain klasik tetapi kamu memajang lukisan bergaya post modern. Wah, bisa nggak nyambung deh.

Baca juga: Kawasan Mixed Use Ini Terinspirasi dari Lukisan Klasik Lanskap Tiongkok

Jadi sebelum memajang, pastikan semuanya cocok dan pas ya. Jangan lupa juga kalau pasang foto, lukisan, atau pun patung jangan yang serem seperti dalam film Pengabdi Setan ya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me