MUSTIKA LAND Kucurkan Dana Rp600 miliar Untuk Proyek Di Jakarta dan Bali

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA – Mustika Land mengucurkan dana senilai Rp600 miliar untuk proyek barunya di Jakarta dan Bali. Pengembang yang sebelumnya memfokuskan proyeknya pada residensial rumah tapak ini berencana memulai ekspansinya pada proyek vertikal high rise.

Proyek yang akan dibangun pada tahun depan tersebut berupa apartemen 15 lantai di Lebak bulus dan bangunan mix-used di Jimbaran.

Komisaris Utama PT Mustika Land Adrian Sudjana mengatakan pihaknya selalu bermain aman untuk mengembangkan perumahan rumah tapak di kawasan Bekasi seperti Setu dan Kota Jababeka, Cikarang. Namun tahun depan Mustika Land akan berekspansi ke luar pulau.

“Di  Bekasi kami sudah tau lokasi dan pasarnya mau cari seperti apa. Tapi kalau di luar Bekasi merupakan hal baru bagi kami,” katanya kepada Bisnis.com.

Rencananya, apartemen di Lebak Bulus dengan nilai investasi Rp300 miliar tersebut akan dibangun 18 lantai. Namun Adrian menuturkan pihaknya menunggu aturan tetap dari Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI mengenai aturan Koefisien Lantai Bangunan (KLB) terlebih dahulu.

“Jika tidak bisa, maka kami ubah konsep jadi bangunan low rise empat lantai,” ucapnya.

Sedangkan proyek di bali akan dibangun resort terpadu yang terdiri dari residensial tapak, restoran dan cafe dengan nilai investasi yang sama, Rp300 miliar yang menempati lahan seluas 4 hektar.

Editor : Fatkhul Maskur

properti.bisnis.com