Rumah “Pengabdi Setan” Ini Turun Harga 88,88 Persen? Beli Aja Yuk!

Big Banner
Rumah Berhantu di California, AS (Rumah123/Realtor)

Rumah ini dibangun pada 1912 silam dan memiliki gaya arsitektur Victoria.  Sejumlah detil interior dan eksterior pada beranda dan tangga masih ada.

Rumah ini berada di kota kecil Dusnmuir, negara bagian California, Amerika Serikat. Kota ini terbilang kecil dan hanya memiliki penduduk berjumlah 1.650 jiwa.

Baca juga: Tak Suka Rumah Tua? Sayang Ihh.. Bisa Terkenal Kayak di Pengabdi Setan Lho!

Rumah mewah ini memiliki latar belakang yang menarik serta tidak ketinggalan beberapa kisah hantu. Rumah ini juga menjadi inspirasi dari novel best seller The Mortician’s Wife.

Sepasang suami istri membeli rumah ini pada 2010 dengan harga 69.000 dollar AS (Rp932 juta). Setelah menempatinya, mereka mulai menyaksikan serangkaian kejadian yang mengerikan. Ya, anggap saja sedang berada di rumah “Pengabdi Setan”.

Baca juga: Belajar dari Pengabdi Setan, Pintu Rumah Lebih dari Satu, Perlu Gak Sih?

Penghuni sempat menyaksikan api pada perapian tiba-tiba padam namun kemudian menyala lagi. Ada jejak tapak tangan pada gelas di kamar mandi. Tidak ketinggalan, pintu yang selalu terbuka dan tertutup sendiri.

Gara-gara kejadian menakutkkan ini, pemilik memutuskan untuk membuat petualangan nyentrik, mungkin macam adu nyali di Indonesia. Selain itu, mereka ingin membuat “Dead and Breakfast”, plesetan dari bed and breakfast.

Baca juga: Rumah Dekat Kuburan? Ga Usah Ketakutan Kayak di Film Pengabdi Setan

Mereka mulai merenovasi dan mendekorasi rumah. Sayangnya, mereka bercerai dan kemudian menjual rumah ini pada 2015 dengan harga 899.000 dollar AS (Rp12,1 miliar).

Setelah tidak laku, harga jual rumah ini turun menjadi 599.000 dollar AS (Rp8 miliar) pada Juli 2016. Setahun kemudian, pada September 2017, harga rumah ini hanya 100.000 dollar AS (Rp1,3 miliar).

Baca juga: Pajang Foto dan Lukisan? Ga Masalah Asal Bukan Foto Ibu Pengabdi Setan

Wah, rumah seram ala film Pengabdi Setan ini turun hingga 88,88 persen? Harganya tidak jauh berbeda dengan harga belinya.

Sekarang rumah horor ini juga memang horor sungguhan. Atap mulai copot, kabel bermunculan dari dinding, jendela terbuka, pipa saluran air sudah hilang, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Ga Usah Takut Rumah Dekat Kuburan? Lebih Serem Rumah Pengabdi Setan Lho

Hmm, kamu mau beli rumah ini? Sudah turun harga 88,88 persen lho! Kalau kamu mau beli, mungkin bisa dijadikan lokasi syuting film Pengabdi Setan cabang California, mungkin?

Atau meneruskan usaha sebelumnya yang pernah dilakukan oleh pemilik yaitu membuat hotel berhantu dan tur rumah hantu? Hmm, ternyata rumah tua masih bisa dimanfaatkan ya?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me