Beli Rumah Mewah Dapat Bonus Solarium? Asyik, Mau Dong

Big Banner
Solarium di Sebuah Rumah yang Berada di New York, Amerika Serikat (Rumah123/Mansion Global)

Sebuah rumah mewah di kawasan Manhattan, New York, Amerika Serikat dijual dengan harga 29,95 juta dollar AS (Rp404 miliar). Rumah ini berlokasi tidak jauh dari Museum Guggenheim yang ternama di New York.

Townhouse ini memiliki 19 ruangan. Rumah ini dibangun pada 1903 dengan gaya arsitektur Beaux Arts. Pemiliknya tidak diketahui, namun dia membelinya pada 2006.

Baca juga: Banyak Ga Sih Lapangan Basket Kekinian Kayak Gini di Indonesia?

Rumah ini memiliki enam kamar tidur, sebuah lift, langit-langit yang tinggi, jendela berukuran lebar, skylight, taman, dek atap, serta solarium. Semua ini tercantum dalam daftar yang dirilis oleh agen properti.

Agen properti yang memasarkan townhouse ini, Caylyn Sullivan menyatakan kalau rumah ini cocok sebagai hunian keluarga karena lokasi, luas, dan ukuran properti.

Baca juga: Enaknya Aksi Flipper Properti, Turun Harga Tapi Masih Untung Banyak!

Banyak orang kaya di Amerika Serikat dan juga di luar Amerika yang ingin memiliki rumah berukuran luas. Namun, sayangnya memang tidak diungkap berapa luas townhouse ini.

Salah satu fasilitas yang menarik dari rumah ini adalah solarium. Apa sih solarium? Pasti banyak yang belum tahu ruangan apakah ini.

Baca juga: Pendapatan Bisnis “Pengabdi Setan” Gede Banget, Kamu Punya Rumah Tua Ga?

Ruangan ini memasang jendela dan skylight dalam jumlah banyak dan berukuran besar. Ruangan ini memang digunakan untuk menikmati sinar matahari atau menyaksikan keindahan bintang pada malam hari.

Solarium dikenal dengan nama berbeda di Eropa, Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Ruangan ini memang dirancang pada negara yang dingin yang tidak terlalu banyak terkena sinar matahari.

Baca juga: Pasti Ga Percaya Kalau Tahu Sejarah Hotel Mewah The Liberty

Keren ya kalau punya solarium di rumah. Buat kamu yang sedang membangun villa atau rumah peristirahatan, coba deh mendesain solarium, kamu bisa berada di ruang bermandikan cahaya matahari pada siang dan berada di bawah bintang-bintang saat malam hari.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me