Gagang Pintu Berteknologi Bluetooth dari Baldwin

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Perubahan gaya hidup menjadi serba digital dengan tingkat keamanan yang tinggi, memerlukan dukungan produk dengan kecanggihan setara tak terkecuali untuk gagang pintu dan kunci rumah.

Peluncuran Baldwin Evolved (kiri-kanan): Pranaya Nagasaputra (Direktur SIMU Group), Jasin Tedjasukmana (pemilik KIAT Architect), Fredy Orellana (Global Group Product Manager Baldwin), Dave Albert (VP & Managing Director APAC Spectrum Brands Inc.), Mark Jarvis (General Manager Sub-Region Asia Spectrum Brands Inc.) Foto: Dok. Baldwin

Peluncuran Baldwin Evolved (kiri-kanan): Pranaya Nagasaputra (Direktur SIMU Group), Jasin Tedjasukmana (pemilik KIAT Architect), Fredy Orellana (Global Group Product Manager Baldwin), Dave Albert (VP & Managing Director APAC Spectrum Brands Inc.), Mark Jarvis (General Manager Sub-Region Asia Spectrum Brands Inc.) Foto: Dok. Baldwin

Menjawab kebutuhan itu, Baldwin Hardware, produk gagang pintu dan kunci dari divisi Hardware & Home Improvement Spectrum Brands Holdings yang berkantor pusat di Orange County, California, Amerika Serikat (AS), meluncurkan produk terbaru seri Evolved untuk pasar Indonesia dan Asia Pasifik. Peluncuran yang dirangkai dengan peringatan 70 tahun Baldwin di Jakarta, Kamis (18/10).

Baldwin Evolved terdiri dari rangkaian gagang pintu dengan sistem pengunci elektronik yang memanfaatkan teknologi Bluetooth. Baldwin membenamkan fitur touch-to-open yang memudahkan pengguna membuka kunci pada pintu dengan cara menyentuhnya.

Selain itu kunci pintu juga bisa dikendalikan dari jarak jauh melalui aplikasi dalam ponsel pintar menggunakan teknologi gateway Kevo. Fitur eKeys dalam aplikasi memungkinkan pengaturan akses dari jarak jauh, pemantauan, dan penjadwalan kapan kunci pintu dapat dibuka.

Pengguna secara otomatis akan menerima notifikasi pada ponsel ketika pintu dibuka dari jarak jauh. Sebaliknya, pengguna tidak perlu membuka aplikasi untuk masuk ke dalam  rumah, karena fitur tersebut aktif secara otomatis walaupun aplikasi tidak dalam keadaan  aktif. Di samping itu pintu juga tetap bisa dibuka secara manual dengan anak kunci karena terdapat lubang kunci pada gagang.

Seri Evolved tersedia dalam 18 jenis gagang dan tiga jenis pengunci pintu. Harganya USD1.200-1.500, sedangkan model gagang pintu lain tanpa solusi elektronik mulai dari USD500.

“Indonesia  merupakan  pasar  penting  bagi  Baldwin,  dengan  pangsa  pasar  sebesar  30  persen  di seluruh Asia Tenggara. Kami menyediakan solusi dan produk bagi pemilik hunian mewah, hotel, dan perkantoran selama lebih dari 32 tahun di Indonesia,” kata Marc   Jarvis,   General   Manager   Sub-Region   Asia,  Spectrum   Brands   Inc. dalam konferensi pers.

Baldwin di Indonesia didistribusikan secara eksklusif oleh Selaras Indah Megah Utama (SIMU Group) sejak 32 tahun lalu dengan showroom di Jl Panglima Polim, Jakarta Selatan.

”Pemilik rumah masa kini adalah para pemimpin perusahaan dan profesional di industri masing-masing  dan mereka sangat menghargai kenyamanan,  keamanan, mobilitas, dan kemudahan. Pasar produk ini sangat niche tapi selalu ada,” kata Pranaya Nagasaputra,  Direktur SIMU Group.

Sementara arsitek Jasin Tedjasukmana, pemilik KIAT Architect, menilai inovasi produk gagang pintu ini layak diapresiasi karena tren ke depan menuntut rumah yang mandiri tanpa pembantu.

“Berdasarkan pengalaman saya dalam merancang bangunan rumah pribadi, hotel, vila dan sebagainya, permintaan peningkatan keamanan yang dipadu dengan nilai estetika sangat terasa. Ke depan rumah-rumah kita tentu tak perlu lagi ada pembantu karena sekarang ada teknologi yang membantu,” jelasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me