Plafon yang Pas Bikin Tambah Betah Nyantai di Teras!

Big Banner

 

Ruang santai keluarga yang nyaman dan artistik. Foto: Rumah123/Dharma Wijayanto

Plafon bisa menambah cantik tampilan rumah, termasuk ruang teras. Ada banyak model dan bahan plafon. Kamu tinggal memilihnya sesuai selera. Sebelum memasang plafon di teras rumah, ada baiknya kamu tahu bahan dan plus minusnya. Apa aja sih? Simak berikut ini yah!

Fiber

Plafon fiber memang banyak digunakan untuk penutup atap pada teras rumah. Bahan fiber tak mudah robek dan dapat membuat teras lebih terang karena bisa memantulkan cahaya.

Baca juga: Berapa Sih Tinggi Ideal Plafon Rumah?

Kayu

Jika kamu suka karakter alam, plafon dari bahan kayu bisa menjadi pilihan. Kamu hanya perlu mengecatnya dengan warna putih sehingga teras rumah tetap terkesan cerah. Namun, dari segi daya tahan, plafon bahan kayu relatif lebih cepat rusak karena gampang dimakan rayap atau rusak akibat faktor cuaca.

Dak Beton

Plafon yang terbuat dari bahan dak beton bisa membuat teras rumah minimalis tanpa lebih cantik dan unik, meski tanpa tambahan aksen apapun. Plafon ini terbilang kuat, tetapi jika ada rembesan air, kamu akan sulit menemukan rembesan pada plafon tersebut.

Baca juga: Hujan Mendadak, Awas Plafon Somplak

Gipsum

Plafon dengan bahan gipsum akan membuat teras menjadi adem. Selain itu, plafon gipsum menjadikan tampilan terasmu lebih cantik.

Harga plafon gipsum relatif lebih mahal ketimbang lainnya. Akan tetapi, soal kekuatan, plafon bahan gipsum cukup tahan kok dari kerusakan akibat rembesan air, misalnya. Sebab, gipsum memiliki kemampuan menahan air rembesan tersebut.

Jadi, apa pilihan palfon buat terasmu?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me