Olla Ramlan Nyicil Langsung ke Developer

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Mayoritas konsumen properti di Indonesia membeli hunian dengan kredit dari bank berupa KPR (rumah) atau KPA (apartemen). Hanya sebagian kecil yang bisa membeli secara tunai. Di sisi lain pembelian dengan kredit bank butuh berbagai persyaratan seperti harus memiliki penghasilan tetap yang dibuktikan dengan slip gaji. Karena itu para pekerja seni seperti artis dan penyanyi sulit menikmati fasilitas itu kendati sudah terkenal pun.

Olla Ramlan

Kalaupun bank mau memberikan kredit, persyaratan uang mukanya ekstra besar dengan jangka waktu (tenor) kredit lebih singkat. Karena itu artis Olla Ramlan (37 tahun) sangat senang dengan cara bayar tunai bertahap langsung ke rekening developer, kendati berisiko dari kemungkinan developer wan prestasi tidak membangun proyeknya.

“Sebagai pekerja seni saya nggak punya slip gaji sehingga tidak bankable. Pendapatan saya dari honor pihak yang memakai jasa saya. Jadi, pola-pola pembayaran dari developer sangat membantu sehingga saya juga bisa membeli properti secara kredit,” katanya kepada housing-estate.com di acara temu media apartemen Carstensz Residence, Rabu (25/10). Olla menjadi brand ambassador apartemen yang dibangun di Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten, itu.

Carstensz Residence menawarkan unit apartemen dengan sistem modular berukuran mulai dari 35 m2 seharga Rp867 juta/modul. Bila menginginkan unit yang lebih luas, konsumen bisa membeli beberapa modul. Pembelian bisa secara tunai bertahap hingga 36 bulan.

Ada juga pola cicil suka-suka dengan mengangsur mulai dari Rp5 juta per bulan selama satu tahun sebagai tanda jadi. Pola ini bisa dipilih untuk orang yang akan menerima dana besar dalam waktu dekat. Cicilan Rp5 juta per bulan itu semacam tanda pengikatan. Sisanya di akhir periode mencicil Rp5 juta itu baru dilunasi.

Cara bayar lain disebut pola diskon dengan hanya membayar 60 persen secara tunai dari harga. Setelah apartemen jadi, selama dua tahun unitnya akan disewakan oleh pengembang sebagai penggantian kekurangan yang 40 persennya. Bisa juga dengan sistem balloon payment, bayar 50 persen secara berangsur selama apartemen dibangun, 50 persen lagi setelah unitnya jadi.

“Dengan menjadi brand ambassador di apartemen ini saya mengajak rekan-rekan artis lain berinvestasi, mumpung ada berbagai cara bayar yang bisa kita pilih untuk membelinya,” kata perempuan bernama lengkap Febiolla Ramlan itu.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me