Bosan di Daratan? Tinggal Aja di Lautan Pakai Galactica Super Nova

Big Banner
Galactica Super Nova (Rumah123/Boat International)

Kalau tinggal di daratan sudah terlalu biasa banget buat kamu, mungkin kamu bisa mencoba tinggal di lautan. Hmm, terbayang nggak sih tinggal di laut lepas?

Ke mana pun kamu memandang, kamu hanya melihat laut biru dan langit yang juga biru. Wah, keren kalau bisa kayak begini.

Baca juga: Wah, Banyak Juga Ya Rumah Penyanyi Cantik Taylor Swift

Apalagi kalau kamu tinggal di Galactica Super Nova. Inilah “rumah terapung” alias kapal pesiar atau yacht yang cocok untuk mengarungi samudera.

Galactica Super Nova merupakan kapal pesiar yang dibangun oleh perusahaan Belanda, Heesen. Frans Heesen menjadi founder perusahaan ini pada 1978.

Baca juga: Sekarang Saatnya Bepergian Naik Roket, Siapa Milenial yang Mau Ikut?

Sejak berdiri, Heesen sudah memproduksi yacht dalam bentuk custom (pesanan) sebanyak 170 unit. Kapal pesiar tidak dibuat secara massal. Galactica Super Nova menjadi yacht terbesar dengan panjang mencapai 70 meter.

Perancang spesialisasi kapal pesiar Espen Oino mendesain Galactica Super Nova. Sedangkan desain interiornya dirancang oleh biro desain Sinot yang dimiliki oleh desainer interior Sander Sinot.

Baca juga: Keindahan Museum Berbentuk Kapal di Antara Lanskap Pegunungan

Kapal ini memiliki kolam renang (infinity pool) sepanjang 6 meter di dek. Dek paling depan memiliki luas 357 meter persegi. Dek ini dapat digunakan untuk acara indoor atau outdoor, bahkan bisa menjadi helipad atau landasan helikopter.

Yacht yang mempunyai panjang 70 meter ini dapat menampung 12 tamu. Ini belum menghitung kru kapal dan staf pelayan.

Baca juga: Menanti Kedatangan Kapal di Bawah Naungan Awan, Wah Keren Banget

Interior dalam yacht banyak menggunakan marmer Italia dan kulit. Kapal ini memang menjadi kombinasi antara gaya, kecepatan, ruang lebar, dan kemewahan.

Yacht ini menggunakan mesin Rolls Royce dan bisa mencapai kecepatan 30 knot per jam (55,5 km per jam). Mesin ini memiliki kekuatan 16.145 horse power atau setara dengan 16 mesin mobil balap Formula One.

Baca juga: Berlayar Naik Kapal Pesiar Bareng Neymar Yuk!

Mau tahu harga kapal pesiar keren ini? Heesen hanya memberikan petunjuk kalau harga per meter persegi mencapai 10 juta dollar AS (Rp135 miliar)! Per meter persegi lho, bukan kapal keseluruhan.

Hmm, kalau punya rumah terapung keren dan mewah kayak begini sih, kayaknya kamu bakal lupa daratan nih.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me