Wika Realty dan Kompas Gramedia Kembangkan Apartemen di Cawang

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Wika Realty, anak perusahaan PT Wijaya Karya Tbk, berkongsi dengan PT Grasera Utama (GU), anak usaha grup MediaLand (Kelompok Kompas Gramedia/KKG), mengembangkan proyek apartemen Tamansari di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, di pertemuan antar-moda transportasi LRT dan busway.

Ilustrasi dua menara apartemen Tamansari yang berada di salah sudut Jalan D.I. Panjaitan, Cipinang, Jakarta Timur, sejajar dengan jalan tol Cililitan 2. Dok. Foto: Wika Realty

Ilustrasi dua menara apartemen Tamansari yang berada di salah sudut Jalan D.I. Panjaitan, Cipinang, Jakarta Timur, sejajar dengan jalan tol Cililitan 2. Dok. Foto: Wika Realty

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Direktur Utama Wika Realty Agung Salladin dan Direktur Utama GU Teddy Surianto, disaksikan Presiden Direktur KKG Lilik Oetama di Jakarta, Senin (30/10).

Sebagai pemilik lahan, KKG menyambut baik kesepakatan kedua perusahaan untuk mengembangkan hunian vertikal di tengah kota Jakarta. Ia optimis asetnya akan dikembangkan dengan baik oleh Wika Realty. “Ini langkah pertama dari banyak kerja sama Kompas Gramedia dengan Wika di masa mendatang. Saya sangat yakin sukses karena kami dikenal sebagai perusahaan yang selalu menjunjung tinggi kualitas,” kata Lilik melalui siaran pers yang diterima housing-estate.com dari Wika Realty, Rabu (1/11/2017).

Bintang Perbowo, Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk, yang juga hadir dalam acara penandatangan kerja sama itu mengaku bangga dapat berkolaborasi dengan MediaLand. “Kami siap mendukung pembangunan lahan-lahan MediaLand yang lain dan siap mengoptimalisasi aset-aset lahan yang dimiliki Kompas Gramedia,” jelasnya.

Terdiri dari dua menara mencakup 477 unit, menara pertama mulai dipasarkan bulan ini. Agung Salladin mengatakan, nantinya apartemen mengusung konsep exclusive hub karena dikelilingi banyak fasilitas publik, transportasi massal, universitas, perkantoran, rumah sakit, pusat perbelanjaan, selain dekat dengan bandaran Halim Perdanakusuma. Kendati belum ada spek detail dan harga unitnya, Agung menargetkan sebagian besar pembeli utamanya adalah pegawai BUMN dan perusahaan swasta di Jakarta Timur dan Selatan.

Wika Realty sendiri sudah mengembangkan lebih dari 35 proyek perumahan tapak, apartemen, kondotel, vila, properti komersial dan perkantoran yang tersebat di berbagai kota besar di Indoensia dengan menggunakan merek Tamansari. Sedangkan MediaLand proyek properti unggulannya antara lain gedung kantor Allianz Tower di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dan gedung pameran Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Serpong, Tangerang, Banten, serta beberapa perumahan di Jakarta Barat, Bekasi dan Tangerang.

housing-estate.com