Hanya Enam Lantai, Apartemen di Bintaro Ini Harganya Rp2 Miliaran

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Bintaro, Jakarta Selatan, yang cukup dekat dengan  kawasan elit Pondok Indah dan jalan tol JORR Ulujami-Taman Mini diincar developer untuk pengembangan hunian vertikal. Menyusul Bintaro Park View dan Lexington Residences kini dipasarkan apartemen Kasamara di Jl Kesehatan Raya, Bintaro. Lokasinya sekitar 700 meter dari Lexington Residence  (2 tower) di Jl Deplu Raya yang dipasarkan tiga tahun lalu dan kini pembangunannya sudah sekitar 60%. Kasamara  merupakan apartemen low rise (6 lantai) yang dikembangkan PT Bintang Gemilang Mulia (MGM Propertindo Group) sebanyak 151 unit.

Kasamara Residence

Kasamara Residence

Apartemen yang dibangun di area seluas 7.342 m2 itu  membidik konsumen yang membutuhkan fasilitas dan layanan premium. Penghuni akan dilayani layaknya tinggal di service apartment. Lukas Buntoro, Direktur  PT Bintang Gemilang Mulia (BGM), menyebutkan, di Jakarta Selatan segmen pasar ini  tersedia kendati tipis. Ia optimis dengan lokasi dekat Pondok Indah  produknya bakal diserap pasar.

“Lokasi kami hanya dua kilometer  dari Pondok Indah, harga rumah di sana (Pondok Indah) sudah di atas Rp5 miliaran, sementara Kasamara mulai Rp2 miliar,” katanya kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (31/10). Kelemahan lokasi ini selalu macet saat jam sibuk dan jalannya dibuat satu arah pada jam berangkat dan pulang kantor.

Proyek ini sebetulnya dapat dibangun lebih tinggi (high rise), tapi dengan alasan kenyamanan dan tidak ingin bersaing dengan produk sejenis di sekitarnya bangunannya dibuat pendek. Kasamara menawarkan layanan housekeeping hingga menyediakan supir. Unitnya  dipasarkan semi furnished, di dalamnya tersedia wardrobe, kitchen set, saniter, dan AC di setiap ruangan. Selain itu ada  layanan parkir khusus (valet parking) dan Limo Service untuk mengantarkan penghuni dalam radius 10 km.

Unit huniannya terdiri tipe 1 bedroom (BR) 60 m2, 2BR 88 m2, dan 3BR 118 m2  seharga Rp2-5 miliar. Komposisinya sebagian besar tipe 2BR dan 3BR (80%), sisanya 1BR (20%).  Layanan service apartment ini, terang Lukas, untuk menarik ekspatriat  yang berkantor di Jakarta Selatan agar mau tinggal di Kasamara. Potensi sewanya sekitar  3.000 dollar AS per bulan.  Hingga akhir tahun ini penjualannya ditargetkan  80 persen. Pembangunannya rencananya dimulai  awal 2018 yang akan diselesaikan pertengahan 2021.

Kasamara akan dilengkapi smart home systems, library & reading lounge, kolam renang, koi pond & zen garden, jacuzi, rooftop, dan beberapa lainnya. Biaya pengelolaan berikut layanan mulai Rp40 ribu/m2.

housing-estate.com