Coba Bus Premium Transjabodetabek Bogor-Jakarta Yuk!

Big Banner

 

Bus Premium Transjakarta di Plaza Senayan Jakarta. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

Bus Premium Transjabodetabek Bogor-Senayan ke Jakarta, mulai Senin (31/10/2017) duji-coba. Titik keberangkatan dari Bogor adalah di Pool Damri Botani Square Pukul 05.00, 05.30, dan 06.00 WIB. Sedangkan dari Jakarta Pukul 16.00, 16.30, dan 17.00 WIB.

Pada hari pertama uji-coba dikabarkan penumpangnya hanya tiga orang. Total ada tiga bus premium yang melayani penumpang dari Pool Damri (Botani Square) menuju Plaza Senayan, Jakarta Selatan. Selanjutnya, tiap hari ada penambahan penumpang. Pada Kamis (2/11/2017), penumpang meningkat jadi berjumlah 14 orang.

Baca juga: Transjabodetabek Premium, Transportasi Alternatif untuk Mobilitas Bogor-Jakarta

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bogor, Jimmy Hutapea, menyebutkan, bus premium berkapasitas 44 tempat duduk itu tarifnya Rp35 ribu per orang. Jalur perjalanannya menggunakan jalur khusus. Di dalam bus tersedia fasilitas tempat pengisi daya telepon dan jaringan internet gratis (wifi).

“Bus diujicobakan selama dua pekan dari 31 Oktober sampai 10 November, untuk melihat kelancaran jalur khusus di jalan tol, serta animo masyarakat beralih menggunakan moda transportasi publik ini,” kata Jimmy seperti dikutip Antaranews.com, Kamis (2/11/2017).

Baca juga: Bekasi-Jakarta Ga Perlu Bawa Mobil Pribadi, Ada Transjabodetabek Premium  

Bus Premium Bogor-Senayan merupakan program milik Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Selain di Bogor, bus tersebut juga beroperasi di Bekasi.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me