Jotun Lansir Koleksi Warna Dunia 2018

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Jotun, produsen cat asal Norwegia, merilis kartu warna tahunan untuk tren 2018 di Norwegia, 22 Agustus 2017. Rencananya Jotun juga akan mempublikasikannya kepada  komunitas arsitek dan interior di Jakarta bulan November ini. Kartu warna dikemas dalam buku katalog 20 halaman dan diedarkan ke seluruh dunia dengan terjemahan dalam bahasa Inggris, Norwegia, Turki, Swedia, Denmark, Perancis, Arab, Thailand, Vietnam, Indonesia, Mandarin, dan Spanyol.

Lisbeth Larson, Manajer Jotun Global Color dalam pertemuan dengan media di Jakarta menerangkan koleksi warna terbaru dari cat Jotun (Foto: Diyah/HousingEstate)

Lisbeth Larson, Manajer Jotun Global Color dalam pertemuan dengan media di Jakarta menerangkan koleksi warna terbaru dari cat Jotun (Foto: Diyah/HousingEstate)

Edisi tahun 2018 itu berjudul Rhythm of Life yang mengumpulkan 32 warna baru untuk palet interior. Dari 32 warna tersebut, tim riset Global Color Jotun membaginya menjadi tiga tema yang berbeda yang masing-masing berfokus pada suasana dan cara hidup modern yang berbeda pula.

“Riset kami mengidentifikasi tiga tren umum pada penduduk kota global, yaitu kerinduan akan kekuatan restoratif alam, impian cara hidup yang tenang dan damai di bawah sinar matahari, dan keinginan memanfaatkan sebagian ruang hidup urban yang makin padat dengan cara minimalis namun kreatif,” kata Manajer Jotun Global Color Lisbeth Larson.

Katalog didedikasikan untuk menjadi sebuah alat praktis untuk mencocokkan warna yang memungkinkan para pengguna membayangkan nuansa komplementer dalam satu keluarga warna, atau menciptakan variasi warna yang serasi di ruangan. Jotun menjamin warna yang berada dalam katalog sama dengan warna asli saat pengecatan.

“Pengeluaran terbesar kami di pembuatan kartu warna karena dibuat handmade dengan mengecat langsung ke kertas lalu menempelkan satu persatu potongan warna dalam buku katalog. Kami memperlakukannya seperti katalog tekstil yang bisa disentuh teksturnya secara langsung,” jelas Lisbeth pada acara makan siang bersama media di Jakarta, Rabu (1/11), dalam rangka peluncuran katalog Rhythm of Life di Indonesia. Berikut tiga tema warna utama  yang diprediksi akan menghiasi dunia di tahun 2018 mendatang.

City Motions

Foto: Dok.Jotun

Foto: Dok.Jotun

Mencerminkan kota metropolitan modern dengan budayanya yang kreatif, tentang bagaimana kita bertahan hidup di kota yang sibuk. Warnanya arsitektural dan minimalis serta down-to-earth, santai serta  bergaya urban dengan detail buatan tangan yang fokus pada ramah lingkungan. Warna dominan biru menciptakan ketenangan dilengkapi dengan bahan-bahan seperti wool, linen, kulit, beludru, batu dan keramik.

Silent Serenity

Foto: Dok. Jotun

Foto: Dok. Jotun

Terinspirasi dari perjalanan pengembara global yang sadar akan gaya hidup multikultural yang menghargai cahaya alami dan kebebasan udara terbuka. Warna-warna peach, cokelat dan krem menciptakan suasana yang damai dan tenang.

Lush Garden

Foto : Dok. Jotun

Foto : Dok. Jotun

Respon terhadap kerinduan akan alam yang sering menyertai kehidupan kota. Daya tarik hutan tropis yang menawan dan daya tarik meditasi dari kebun raya. Ini memungkinkan anda untuk bermain dengan warna biru-hijau, kuning dan merah kecokelatan. Padukan warna dengan tanaman yang besar, bunga yang menarik, benda etnik dan kuno, dan bahan alami seperti linen, sutra, keranjang serta keramik.

 

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me