Rumah di BSD Ini Dibandrol Hampir Rp8 Miliar. Apa Kelebihannya?

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Menjelang tutup tahun 2017 Sinar Mas Land (SML) gencar menawarkan produk baru di kota baru BSD City (6.000 ha), Serpong, Tangerang Selatan (Banten). Menyusul peluncuran klaster The Savia (17 ha) Oktober lalu, kini SML melepas klaster Jedeite Residence.

Jadeite Residence BSD

Jadeite Residence BSD

Kalau The Savia membidik segmen menengah seharga Rp800 jutaan–2,9 miliar/unit, Jadeite Residence merupakan hunian untuk kaum atas. Di klaster seluas 5,2 ha itu dibangun 124 rumah tipe 180/162, 225/200, 315/300 seharga Rp4,2–7,9 miliar/unit tunai. Rumah terkecil dilengkapi tiga kamar plus satu kamar pembantu (3+1), dua tipe lain kamarnya 4+1.

Rancangan klaster yang akan diluncurkan 20 November mendatang itu sesuai dengan harganya yang selangit. Spesifikasi rumahnya serba premium dengan fasilitas eksklusif di dalam klaster. Pintu gerbang klaster buka tutup secara otomatis dengan perangkat elektronik. Selain itu rumah dengan desain klasik modern itu juga dilengkapi piranti smart home.

Pengoperasian perangkat elektronik rumah tangga seperti air conditioner (AC), TV, CCTV, menghidupkan atau mematikan listrik bisa dilakukan dari jarak jauh melalui smart phone. “Pintu utama rumah menggunakan kunci elektronik (electronic doorlock) buatan Korea, bukan kunci manual,” kata staf pemasaran BSD City kepada housing-estate.com di Jakarta, Rabu (1/11).

Lantai rumah ditutup marmer dengan tambahan lantai parket (wood flooring) di kamar utama yang diletakkan di lantai bawah. Saniternya juga mewah, Villeroy & Boch. Tidak seperti klaster-klaster sebelumnya, Jadeite Residence dilengkapi club house ekslusif. Bangunannya yang bergaya klasik dan transparan menonjolkan garis-garis lengkung tinggi besar. Pengelolaan klaster juga berbeda dengan yang lain.

SML menyiapkan manajemen khusus terdiri dari manajer dan supervisor. Pengelola siap membantu apapun masalah yang dihadapi penghuni selama 24 jam dengan menyediakan hotline ke pusat kontrol manajemen. Layanan premium ini harus ditebus penghuni dengan iuran (IPL) Rp8.500/m2 per bulan. Rumah paling kecil tipe 180/162 iurannya Rp1.377.000/bulan.

Pemasaran tahap pertama menawarkan diskon 3%. Konsumen yang membeli dengan KPR ekspres, depe-nya 15% dapat dicicil 20 kali, depe 20% diangsur 24 kali. Jadeite Residence dibangun di BSD bagian barat dekat klaster hunian mewah sebelumnya de Park, tidak jauh dari sentra bisnis atau CBD BSD yang di dalamnya terdapat AEON Mall, ICE, Q-Big, Foresta Business Loft, dan lain-lain.

housing-estate.com