Summarecon Gandeng Sumitomo Forestry Hadirkan Hunian Mewah Kelas Dunia di Bekasi

Big Banner

 

(Ki-Ka) Michael Yong, Adrianto P. Adhi, Herman Nagaria, Tatsuo Iwagaki, dan Shigeru Sasabe pada saat acara penandatanganan MoU. Foto: Rumah123/Dok. Summarecon

PT Summarecon Property Development, anak perusahaan PT Summarecon Agung Tbk, menggandeng Sumitomo Forestry Singapore Ltd, anak perusahaan Sumitomo Forestry Co. Ltd, menghadirkan cluster mewah bertaraf internasional di Bekasi.

Dengan nilai investasi 30 juta dolar AS, Sumitomo dan Summarecon akan menghadirkan 160 unit rumah tapak seharga sekitar Rp2 miliaran per unit dalam sebuah klaster. Hunian tapak (landed house) ini akan berdiri di atas tahan seluas 44.000 meter persegi dengan rencana rampung pada 2021.

Adapun pemasarannya akan dilaksanakan pada semester kedua 2018. Sedangkan jadwal pembangunannya akan dimulai pada Desember 2018. Demikian penjelasan Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, Albert Luhur, dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Mau Bikin Acara Khusus yang Aman-Nyaman di Bekasi? Summarecon Sediakan HARRIS Convention Hall Nih!

Sumitomo Forestry Co. Ltd. merupakan perusahaan kelas dunia asal Jepang yang dikenal dengan bisnis utama pengelolaan kayu dan bahan bangunan. Hunian baru berkategori mewah yang akan dibangun tersebut menerapkan kualitas terbaik versi Negara Sakura.

Penandatanganan kerja sama antara Sumitomo dengan Summarecon berangsung Kamis (2/11/2017) di Hotel Harris Kelapa Gading. Managing Director Sumitomo Forestry Singapore Ltd, Tatsuo Iwagaki, dan Director PT Summarecon Agung Tbk, Herman Nagaria, menandatangani MoU. Hadir pula pada acara ini, President Director PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P. Adhi dan Director Executive Vice President Sumitomo Forestry Co. Ltd, Shigeru Sasabe.

Baca juga: Ketimbang Reklamasi, Summarecon Pilih Garap Landed Asli

Adrianto P. Adhi mengatakan, kerja sama ini merupakan kebanggaan bagi Summarecon Bekasi, bisa menjalin kemitraan jangka panjang dengan pihak Sumitomo.

“Kemitraan berbentuk Joint Venture Company ini akan dimiliki 51% oleh Summarecon dan 49% oleh pihak Sumitomo. Kesamaan visi dalam menciptakan sebuah hunian ramah lingkungan berdesain eksklusif membuat Summarecon dan Sumitomo akan bisa berjalan seiringan, sekaligus menegaskan bahwa Kota Summarecon Bekasi sebagai kota berwawasan lingkungan,” kata Adrianto.

Baca juga: Podomoro dan Summarecon Tawarkan Apartemen Rp300 Jutaan

Bagi pihak Sumitomo, nama baik Summarecon sebagai pengembang properti di Indonesia menjadi alasan utamanya untuk bermitra membangun rumah yang tak hanya menjadi hunian nyaman, namun juga lingkungannya berkualitas. Langkah ini merupakan upaya Sumitomo dalam melebarkan bisnis perumahan di Asia, menyusul yang telah lebih dahulu dilakukannya di Amerika Serikat dan Australia

Melihat kemajuan Indonesia yang terus menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan grafik peningkatan infrastruktur transportasi yang kian pesat, di mata Sumitomo hal ini membuka peluang untuk mengembangkan industri hunian. Wajar kalau lantas Sumitomo lebih merentangkan sayapnya di Indonesia.

rumah123.com