Mobil Pintar yang Bisa Ajak Sopirnya Ngobrol, Mau Diajak Curhat Ga Ya?

Big Banner
Honda Sports EV (Rumah123/Dezeen)

Mobil pintar alias smartcar sepertinya bakal berseliweran di jalan-jalan kota megapolitan di dunia di masa depan. Sederetan produsen mobil terkemuka mulai memperkenalkan mobil konsep mereka.

Para produsen banyak yang mulai merilis mobil listrik atau mobil elektrik. Produsen seperti Tesla, MINI, Jaguar Land Rover, dan lainnya meramaikan pangsa pasar mobil listrik.

Baca juga: Mobil Ini Dirancang Seperti Hewan Peliharaan, Lho Kok Bisa Gitu Ya?

Selain itu, para produsen juga mulai memperkenalkan mobil tanpa sopir. Produsen besar seperti Honda, Renault, hingga perusahaan start up mulai memperkenalkan dan menguji coba mobil konsep mereka.

Honda malah memperkenalkan mobil pintar plus mobil listrik. Produsen mobil asal Jepang ini merilis mobil konsep Honda Sports EV.

Baca juga: Mobil Futuristik Buat Rame-rame! Yuk, Satu Kampung Naek!

Honda Sports EV ini memasukkan artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan dalam mobilnya. Teknologi AI ini dirancang agar mobil bisa berkomunikasi dengan sopirnya.

Produsen mobil asal Prancis, Renault juga sempat membuat mobil konsep serupa. Mobil pintar yang menyapa pengemudi saat mulai berkendara dan setelahnya.

Baca juga: Mobil Sekaligus Rumah, Gak Perlu Garasi Kali Ya?

Model mobil Honda Sports EV ini mengambil inspirasi dari mobil Honda lainnya, Urban EV Sport yang diperkenalkan di Frankfurt Motor Show di Jerman pada September 2017. Sementara Honda Sports EV ini diperkenalkan dalam Tokyo Motor Show di Jepang.

Presiden Honda, Takahiro Hachigo menyatakan kalau perusahaanya sekarang bertujuan untuk berfokus dalam mengembangkan mobil listrik dan teknologi artificial intelligence.

Baca juga: Ga Hanya Rumah yang Bergaya Art Deco, Mobil Juga Bisa Lho

Hmm, lucu juga ya kalau ada mobil pintar yang bisa diajak ngomong, jangan-jangan nanti sopirnya curhat sama mobil. Kalau sudah dipasarkan, kamu mau beli nggak?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me