Siapa Mau Beli Furnitur dari Aluminium? Ayo, Tunjuk Tangan

Big Banner
Furnitur yang Didesain oleh Vincent Dubourg (Rumah123/Dezeen)

Kalau memiliki furnitur dari kayu sepertinya sudah biasa ya. Banyak perabot rumah yang terbuat dari material ini.

Ada juga furnitur yang terbuat dari material logam seperti besi, baja, atau aluminum. Namun, pernahkah membayangkan ada furnitur yang seluruhnya terbuat dari aluminium yang dibekukan?

Baca juga: Bintang Film Laga Pun Bisa Desain Furnitur

Seniman asal Prancis, Vincent Dubourg memamerkan sejumlah karya terbarunya berupa furnitur di New York, Amerika Serikat belum ini. Furnitur ini terbuat dari material aluminium dan kemudian dibekukan.

Dubourg mendesain sebuah lemari kabinet yang pendek. Semua furnitur ini didesain seperti terlepas namun sebenarnya malah membeku.

Baca juga: Hmm, Indahnya Furnitur dengan Pola Dedaunan dan Bunga

Dia memang sering mendesain furnitur atau mendesain ulang perabot. Dia menyatakan kalau proses menciptakan furnitur ini memang berbeda.

Dia menggunakan aluminium yang dicairkan. Saat aluminium dibentuk, logam ini dipukul sesuai keinginan Dubourg. Dia menyatakan kalau logam beku bertemu dengan udara, maka ada bagian unik yang muncul dan dipantulkan cahaya.

Baca juga: Furnitur Perpaduan Desain Kontemporer dan Mesir Kuno, Mau Koleksi Ga?

Dubourg mengerjakan semua furnitur ini di workshop-nya di Ceuse, Prancis bagian Tengah. Kota ini berjarak 309 km dari ibu kota Prancis, Paris.

Wah, kayaknya furnitur dari material aluminium ini keren banget ya. Apalagi kalau dipajang di ruang tamu atau ruang keluarga.

Baca juga: Dua Produsen Furnitur Skandinavia Berkolaborasi Rilis Produk Rumah Tangga Kekinian

Mau beli nggak? Eh sebelum beli, kamu sudah punya rumah atau apartemen belum? Percuma dong beli kalau nggak punya hunian.

Furnitur yang Didesain oleh Vincent Dubourg (Rumah123/Dezeen)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me