Ga Hanya Sibuk Main Basket, Stephen Curry Juga Sibuk Jual Beli Rumah Lho

Big Banner
Rumah Stephen Curry (Rumah123/Mansion Global)

Pemain bola basket Stephen Curry tidak hanya jago mencetak lemparan tiga angka (three poin) atau pun meraih gelar juara NBA. Dia sukses membawa klubnya Golden State Warriors meraih gelar juara NBA pada 2015 dan 2017.

Ternyata, Curry juga punya kesibukan lain di luar lapangan. Dia pun sibuk jual beli hunian mewah. Wah, nggak nyangka ya.

Baca juga: Pindah Klub, Bintang Bola Basket Kevin Durant Malah Rugi Saat Jual Rumah!

Pemain berusia 29 tahun ini baru saja menjual rumah di Walnut Creek, Amerika Serikat dengan harga 3,7 juta dollar AS (Rp50 miliar). Dia sempat melakukan renovasi besar-besaran dengan mengeluarkan dana 400.000 dollar AS (Rp5 miliar).

Kabarnya, dia mengalami kerugian saat menjual rumah ini. Dia membeli rumah dengan harga terlalu mahal, lantas melakukan renovasi, dan menjualnya dengan harga tidak jauh berbeda dengan harga beli.

Baca juga: Lapangan Basket Warna Warni? Nah, Begini Desain Ruang Publik yang Keren

Curry juga sempat menjual rumah di Orinda, negara bagian California dengan harga 4,65 juta dollar AS (Rp63 miliar). Dia meraup untung lumayan mencapai 775.000 dollar AS (Rp10 miliar).

Selain itu, dia juga baru membeli rumah mewah di Alamo pada awal 2017 dengan harga 5,8 juta dollar AS (Rp78 miliar). Dia membeli rumah di Alamo karena ingin pindah dari Walnut Creek.

Baca juga: Banyak Ga Sih Lapangan Basket Kekinian Kayak Gini di Indonesia?

Curry memang belum jago soal jual beli rumah alias flipper. Dia sempat rugi ketika menjual rumah di Walnut Creek dan hanya untung kecil dari menjual rumah di Orinda.

Tetapi, sepertinya Curry tidak ambil pusing. Toh, gajinya dari Golden State Warriors tergolong sangat besar. Dia menjadi salah satu atlet dengan pendapatan tertinggi versi majalah bisnis Forbes.

Baca juga: Asyik Banget Main Basket Kalau Lapangannya Keren Kayak Gini

Pada Juni 2017, Curry mendapatkan mega kontrak 201 juta dollar AS (Rp2,7 triliun) untuk lima tahun ke depan! Wow, setahun dapat gaji lebih dari 40 juta dollar AS (Rp542 miliar)? Ini belum menghitung kontraknya dengan produsen sepatu Under Armour.

Makanya, kayaknya Curry nggak terlalu peduli bisnis jual beli rumahnya belum mendapatkan keuntungan besar. By the way, kamu nggak ikutan jadi investor properti, jual beli properti, atau malah jadi pemain basket?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me