Summarecon-Sumitomo Bermitra Luncurkan Klaster Baru di Summarecon Bekasi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Summarecon Bekasi (270 ha), Jl Raya Perjuangan, Kota Bekasi (Jawa Barat), akan menambah klaster rumah tapak terbaru yang diklaim bertaraf internasional. Developernya PT Summarecon Agung Tbk melalui anak perusahaannya PT Summarecon Property Development, menggandeng Sumitomo Forestry Singapore Ltd, anak perusahaan dari Sumitomo Forestry Co Ltd (Jepang) yang dikenal dengan bisnis pengelolaan kayu dan bahan bangunan, menghadirkan sebuah klaster hunian baru di Summarecon Bekasi.

Foto: Dok. Summarecon Bekasi

Foto: Dok. Summarecon Bekasi

Seremoni penandatanganan kerja sama antara kedua perusahaan dilangsungkan di Jakarta, Kamis (2/11), oleh Managing Director Sumitomo Forestry Singapore Ltd Tatsuo Iwagaki dan Herman Nagaria, Direktur PT Summarecon Agung Tbk, dihadiri Adrianto P Adhi (Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk) dan Shigeru Sasabe (Executive Vice President Sumitomo Forestry Co Ltd). Kemitraan berbentuk joint venture company dengan pembagian kepemilikan sebesar 51% untuk Summarecon dan 49% untuk Sumitomo Forestry Singapore.

Sumitomo bermitra karena melihat adanya peluang dalam pengembangan hunian di Indonesia, berdasarkan pertumbuhan ekonominya yang stabil serta pembangunan infrastruktur transportasi yang kian pesat. Kerja sama pembangunan 160 unit rumah tapak (landed house) ini menjadi yang pertama bagi Sumitomo Forestry Co Ltd di Asia, setelah lebih dahulu dilakukan di Amerika Serikat dan Australia.

Investasi yang digelontorkan untuk proyek joinan di atas lahan seluas 4,4 ha ini mencapai USD30 juta atau sekitar Rp400 miliar. Harga per unit rumah dipatok mulai dari Rp2 miliar/unit. “Klaster akan dipasarkan semester dua tahun 2018, dengan jadwal pembangunan dimulai Desember 2018 dan selesai tahun 2021,” kata Albert Luhur, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk melalui siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Jumat (3/11/2017).

housing-estate.com