Astra Land Rilis Apartemen Mewah Arumaya di Simatupang

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Grup Astra makin serius dengan bisnis properti. Menyusul apartemen mewah Anandamaya (3 menara/509 unit) di kawasan pusat bisnis Jalan Jend Sudirman, Jakarta Pusat, yang menelan investasi Rp8 triliun, PT Brahmayasa Bahtera (usaha patungan Grup Astra-Hongkong Land Ltd dari Hongokong), kembali apartemen mewah baru di koridor bisnis Jl TB Simatupang-RA Kartini, Jakarta Selatan, November ini.

astraland

Arumaya Residence, nama proyek baru itu, adalah apartemen mewah bertingkat tidak terlalu tinggi (mid-rise) dan garden villas mencakup 289 unit hunian. Presiden Direktur Astra Land Indonesia Wibowo Muljono, mengatakan, proyek tersebut akan resmi diluncurkan November ini. “Kami sudah lakukan pengenalan ke agen properti di Jakarta kemarin (Kamis, 2/11/2017, Red),” katanya kepada housing-estate.com di Jakarta, Jumat (3/11/2017)

Lokasi proyek di Jl RA Kartini yang dilintasi MRT di seberang Sekolah Don Bosco, Pondok Indah. Apartemen dan villa dikelilingi banyak fasilitas seperti sekolah dan universitas Prasetya Mulya, Raffles Christian School, Sekolah Cikal, High Scoop, rumah sakit Siloam, Mayapada, Fatmawati, dan klinik mata Nusantara (120 m), serta pusat belanja, hangout, hotel dan sarana olah raga.

Arumaya menyasar pebisnis dan ekspatriat (pekerja asing) yang berkantor di korisor bisnis Simatupang-RA Kartini dan Pondok Indah. Developer menunjuk DP Architect dari Singapura untuk merancang bangunan, Salad Dressing sebagai perancang lansekap, dan Ptang Studio Ltd sebagai desainer interior.

Tipe unit 1, 2, 3 kamar (bed room/BR) seluas 54-106 m2 (semigross) seharga Rp35-41 juta/m2, atau sekitar Rp1,9 miliar untuk tipe terkecil (1BR 54 m2) dan Rp4,4 miliar untuk tipe 3BR 106 m2 tunai. Sementara Garden Villas memasarkan tipe empat kamar 267 dan 323 m2. Harganya belum disebutkan. Proyek akan dilengkapi sky lounge, jacuzi, sky deck, ruang bermain anak, kolam renang anak semi terbuka, trek joging, smart home system dan CCTV yang terkoneksi ke smartphone, dan alarm keamanan yang dilengkapi motion sensor. Pemancangan tiang pertama (ground breaking) Arumaya akan digelar tahun depan dan ditargetkan rampung dibangun tahun 2021.

housing-estate.com