4 Hal yang ‘Haram’ di Ruang Tamu, Jangan Lakukan Ya!

Big Banner

Tampilan ruang tamu di sebuah apartemen di Jakarta. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

  

Ruang tamu merupakan bagian rumah yang perlu kamu beri perhatian lebih. Pasalnya, inilah ruang yang akan dimasuki tamu buat pertama kalinya, ya kan? Nah, agar ruang tamumu nyaman dan sedap dipandang, kamu perlu deh menghindari 4 hal berikut ini:

Pertama, Lebay Memajang Foto Diri 

Kalau kamu ingin memajang foto di ruang tamu ya sah-sah saja. Tapi, ada baiknya kamu tidak memasang foto diri secara berlebihan. Kamu bisa memasang foto bersama keluarga dan kerabat agar suasana kekeluargaan dan keceriaan tergambarkan.

Baca juga: Ekspos Batu Bata untuk Ruang Tamu Gaya Industrial

Kedua, Meletakkan Furnitur Besar di Ruangan Mungil 

Di sebuah ruangan sebaiknya kamu tata paduan tekstur besar dan kecil, serta kombinasi warna gelap dan terang. Kuncinya, di ruang tamu yang tidak terlalu besar sebaiknya jangan banyak menempatkan banyak furnitur besar. Selain tidak proposional terhadap luas ruangan, tentunya membuat ruang tamu terasa sempit, bahkan sumpek.

Baca juga: Bikin Ruang Tamu Fresh Tuh Gini…

Ketiga, Sarat Barang Koleksi

Mengoleksi barang-barang antik, buku, atau barang-barang lainnya merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan hiasan pada ruang tamu. Namun, jangan tumpuk berbagai koleksi pada satu ruangan karena membuat ruangan menjadi penuh. Kamu dapat membagi bermacam barang koleksimu ke berbagai ruangan, Di ruang tamu hanya kamu letakkan salah satu koleksi saja.

Keempat, Meniadakan Jendela

Jendela merupakan elemen interior penting sebagai penghias ruangan. Ruang tamu yang sudah kamu dekor dengan baik, akan terasa kurang apabila jendelanya kammu biarkan saja tanpa sentuhan khusus. Untuk itu, kamu dapat menggunakan tirai dengan warna senada dengan kursi atau furnitur lain yang berada di ruang tamu agar suasana lebih hidup.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me