Tren Hunian Dekat Stasiun, Giliran CT Corp Tawarkan Trans Park Rp280 Jutaan

Big Banner
Penumpang menunggu commuter line Jakarta – Cikarang di stasiun transit, Bekasi. Foto: Rumah123/Dharma Wijayanto

Hunian Transit Oriented Development (TOD) atau terintegrasi transportasi umum rupanya bukan digenjot pemerintah saja. Pihak swasta pun mulai meliriknya. Kali ini CT Corp menawarkan Trans Park Juanda Bekasi.

Hunian vertikal tersebut hanya berjarak sekitar 100 meter dari Stasiun Bekasi Timur atau 5 menit berjalan kaki. Menurut Direktur CT Corp, Chairul Tanjung, Trans Park Bekasi ini punya akses transportasi yang mudah. Jika dari gerbang tol, dekat dengan pintu Tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat.

“Kalau untuk akses ke transportasi massal ya commuter line yang hanya 100 meter ke Stasiun Bekasi Timur, kalau jalan kaki ya hanya 5 menit, naik kereta 30 menit sudah sampai Sudirman,” kata Chairul seperti dikutip detikFinance, Minggu (5/11/2017).

Baca juga: Setelah di Cibubur, Trans Property Kembangkan Trans Park di Bekasi dan Bintaro

Menurutnya, nanti jika Light Rapid Transit (LRT) sudah selesai dibangun, Trans Park juga menyediakan shuttle bus ke stasiun LRT terdekat. “Untuk memudahkan penghuni yang ingin ke stasiun LRT, jadi tidak usah naik angkutan umum lagi,” katanya.Trans Park Juanda Bekasi terdiri atas apartemen, menara perkantoran, Trans Studio Snow Town, Transmart Carrefour, Ibis Hotel, Trans Studio Mini, dan Kampus London School Public Relation.

Rinciannya, ada 5 tower apartemen 32 lantai, mal 5 lantai, hotel, dan universitas 14 lantai, perkantoran 11 lantai, dan soho 19 lantai, dengan total luas bangunan 358.000 meter persegi.

Baca juga: Hunian TOD Adhi Karya Dipatok Rp15-Rp20 Juta per Meter Persegi, Mau?

Berkonsep mixed use, hunian ini berfasilitas serbalengkap. Tersedia lapangan basket, jogging track, gymnasium, taman, Snow Town dan private waterpark khusus untuk penghuni. Juga tersedia sarana parkir hingg 3.000 unit kendaraan. “Saya rasa jarang ada apartemen yang parkirannya bisa menampung kendaraan sebanyak itu,” kata Chairul.

Untuk tower pertama, hingga Sabtu (4/11) dikabarkan pemesanan sudah mencapai 276 unit. Harga termurah yalni Rp280 juta untuk Tipe Studio. Pemesan sebagian besar berasal dari Bekasi, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

“Banyak juga yang memesan untuk berinvestasi, kan investasinya (return-nya) besar. Contohnya di Trans Park Cibubur harga awal Rp15,9 juta per meter, sekarang sudah Rp25,9 juta,” katanya.

Baca juga: 5 Hunian TOD di Jakarta Berharga Terjangkau dan Lokasi Strategis, Mau?

PT Adhi Persada Gedung (APG), kontraktor yang ditunjuk untuk membangun kawasan hunian ini, memastikan proyek Trans Park Juanda Bekasi bisa betul-betul beroperasi pada 2019.

Direktur Pengembangan Bisnis APG, Harry Wibowo, mengatakan, ada 2 tahap pembangunan proyek yang berdiri di atas lahan seluas 4,7 hektare ini. Tahap pertama selesai pada 2018, dan tahap kedua pada 2019. “Jadi, 2019 full operasi,” kata Harry.

Total investasi untuk membangun kawasan ini mencapai R 2,4 triliun. Adapun peletakkan batu pertama atau groundbreaking telah dilakukan pada 3 November 2017.

“Jadi tahap I meliputi (pembangunan) mal dan supporting building, dan tahap II meliputi (pembangunan) apartemen,” kata Harry lagi. 

rumah123.com